Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tetap Cantik Dengan Buah Berkhasiat
beauty

Tetap Cantik Dengan Buah Berkhasiat

07, Desember 2013 16:18:06


Setiap wanita selalu berusaha tampil tetap cantik. Menjaga keindahan kulit menjadi hal yang penting. “Ever Ladies” juga pasti merasakan yang sama. Melakukan perawatan kecantikan di salon kecantikan sering menjadi pilihan yang dilakukan secara teratur. Salon – salon kecantikan banyak menyediakan berbagai pilihan perawatan kulit dan wajah. Masker berbahan buah – buahan menjadi salah satu pilihan.

Buah – buahan yang digunakan adalah buah-buah yang sudah terbukti memiliki khasiat efektif. Ada juga perawatan dengan menggunakan bahan tomat. Untuk kecantikan dan kesehatan kulit, tomat memiliki banyak manfaat. Mengenakan masker tomat akan bisa menyehatkan kulit. Banyak manfaat dari buah berwarna merah ini. Berikut adalah khasiat dari buah tomat merah.

Saat bermasalah dengan munculnya komedo di wajah, tentunya “Ever Ladies” semua pasti akan merasa minder. Namun, dengan buah tomat masalahmu akan teratasi. Buah ini bermanfaat untuk meghilangkan komedo dan dengan perawatan rutin kamu bisa menggunakan tomat untuk mencegah munculnya kembali komedo. Buah tomat membantu mengurangi produksi minyak di wajah.

Buah tomat juga bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya. Kombinasikanlah tomat merah dengan alpukat untuk ramuan masker wajah alami. Campuran buah alpukat dalam masker tomat akan menjadi pelembab alami. Ini juga memiliki zat anti kuman efektif. Masker tomat dan alpukat ini mudah dibuat dan siapapun bisa membuatnya di rumah. Hanya cukup menghaluskan masing – masing sebuah alpukat dan tomat dan campur rata kedua buah tersebut. Oleskan campuran itu ke kulit wajahmu. Diamkanlah masker ini kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, bilaslah wajahmu dengan air bersih.

Kulit kering dan berminyak cocok mengenakan masker buah tomat. Ini karena paduan bahan ini mengandung vitamin A, C dan E yang bagus untuk kecantikan kulit. Keindahan kulit kamu akan terpancar dengan perawatan masker tomat dan alpukat secara teratur.

Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami. Sinar matahari yang merusak akan bisa dihindarkan. Jika terjadi peradangan pada kulit akibat paparan sinar matahari, tomat juga dapat mengatasinya. Buah tomat dapat meredakan peradangan pada kulit dengan cara mudah. Cukup dengan menambahkan yogurt sebagai bahan campuran, khasiat lain akan didapatkan. Hancurkan tomat, lalu campurkan yogurt ke dalamnya. Oleskan campuran ini ke area kulit yang mengalami peradangan. Sinar matahari secara langsung dapat membakar wajahmu. Dengan masker tomat, masalahmu akan bisa teratasi dan kulit pun dapat pulih lebih cepat dari rasa sakit akibat terbakar matahari.

Beberapa diantara kamu pasti memiliki kulit berminyak. Kelebihan produksi minyak ini cukup mengganggu. Dengan tomat, kulit berminyakmu akan bisa diatasi. Cukup dengan memblender tomat dan menyaring juicenya. Tambahkan jus mentimun ke dalam sari tomat. Masker berkhasiat ini siap dioleskan ke permukaan wajahmu. Setelah itu diamkan selama 20 – 30 menit. Bersihkan masker dengan membilas wajah dengan air bersih. Secara rutin menggunakan campuran masker tomat dan mentimun bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah tanpa mengiritasi kulit.

Untuk mengatasi jerawat, tomat juga bisa digunakan. Vitamin A, C dan K dalam tomat menjadi rahasianya. Buah tomat memang kaya dengan vitamin tersebut. Ini dapat mengurangi dan membersihkan jerawat wajahmu. Potongan tomat dapat mengatasi masalah jerawat ringan.

Cukup dengan rutin menempelkan irisan tipis tomat ke permukaan jerawat. Biarkan irisan tomat tersebut selama satu jam. Dengan perawatan teratur, keindahan kulit akan terus terjaga.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250