Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Teknik Massage Paha dan Kaki
beauty

Teknik Massage Paha dan Kaki

12, November 2013 14:39:27


Massage tubuh dan kaki mungkin sudah biasa. Lalu bagaimana dengan massage bagian paha dan kaki? Pastinya kamu baru mendengarnya, bukan? Layaknya kaki, paha juga mempunyai tugas yang berat yaitu membantu bagian kaki menopang berat tubuh. Dari ujung paha hingga ke ujung kaki, bagian ini sehari-hari bertugas menopang berat tubuh yang berkilo-kilo. Apalagi saat beraktivitas fisik. Sudah pasti tugas kaki dan paha kamu akan menjadi lebih berat. Jika terlalu capek, bagian paha hingga kaki akan terasa pegal. Jika sudah begini massage/ pijat adalah solusi yang terbaik.

Pijatan pada bagian paha, khususnya, selain dapat melancarkan kembali peredaran darah di bagian kaki dan paha, juga dapat menciptakan efek rileks bagi diri kamu. Tak heran jika sedang capek, kamu akan merasa nikmat yang luar biasa saat paha dan kaki kamu dipijat. Apalagi jika dipijat dengan menggunakan teknik pijatan/ massage yang benar. Sepertinya kamu akan tertidur pulas dan lupa dengan rasa lelah yang menimpa kamu.

Teknik memijat yang benar pada dasarnya adalah  fokus pada beberapa hal. Seperti misalnya gerakan pijatan dan besarnya tekanan pijatan.  Gerakan pijatan yang benar, khususnya untuk memijat bagian-bagian tubuh tertentu seperti kaki, paha, punggung, dan perut, adalah gerakan melingkar atau memutar. Sedangkan besarnya tekanan yang diberikan sebaiknya disesuaikan dengan bagian tubuh mana yang akan diberi pijatan. Tekanan yang ringan sebaiknya diberikan pada bagian tubuh yang tipis alias tak ada tulang yang melindunginya. Contohnya saja bagian rongga perut. Sedangkan untuk bagian paha, tekanan yang diberikan adalah golongan medium karena ada bagian-bagian tertentu di paha yang banyak memiliki saraf yang sangat sensitif. Terlebih lagi lapisan kulit paha khususnya paha bagian dalam yang juga sangat sensitif. Perlu berhati-hati saat akan memberikan pijatan pada bagian yang satu ini. cukup beri tekanan yang ringan namun intens agar syaraf-syaraf pada paha bagian dalam juga rileks.

Kemudian agar hasil pijatan semakin maksimal, kamu bisa gunakan beberapa bahan alami untuk dijadikan pelumas atau pelembab saat kaki dan paha sedang dipijat. Ada tiga bahan alami yang biasa digunakan untuk memijat, yaitu minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, dan madu. Kemudian sangat tidak disarankan untuk memakai produk yang berbahan alkohol karena akan membuat kulit paha kering dan hitam.

Minyak zaitun memang sudah terkenal khasiatnya untuk kesehatan tubuh dan kulit. Demikian juga dengan minyak biji bunga matahari dan madu. Jika ketiganya dikombinasikan, maka hasilnya akan sangat optimal. Minyak zaitun adalah minyak alami yang kaya akan lemak alami Omega 3 yang berperan sebagai pelembab  alami untuk kulit. Sedangkan madu identik dengan khasiatnya yang dapat menghaluskan kulit. Jadi selain sehat, massage dengan menggunakan bahan alami ini juga akan membuat kulit kaki dan paha kamu menjadi lebih sehat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250