Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Stroberi Sahabat Kulit
beauty

Stroberi Sahabat Kulit

06, Desember 2013 16:15:40


Ever ladies pasti suka dengan buah stroberi. Warna merahnya membuat banyak orang terpikat dan rasanya yang manis asam terasa segar dan nikmat. Banyak manfaat dari buah stroberi untuk kesehatan. Stroberi mengandung banyak gizi dan vitamin yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Para ever ladies pasti menginginkan kulit yang halus. Kamu bisa mencoba mengkonsumsi buah ini setiap hari demi mendapatkan nutrisi dalam stroberi.

Warna merah dari stroberi karena mengandung pigmen warna antosianin dalam kadar tinggi. Banyak sekali nutrisi yang ada di dalam buah stroberi. Berikut adalah nutrisi dalam stroberi:

  1. Protein
  2. Energi
  3. Karbohidrat
  4. Magnesium
  5. Kalsium
  6. Serat
  7. Potassium
  8. Fosfor
  9. Vitamin C
  10. Vitamin A
  11. Folat
  12. Selenium

Stroberi bisa bermanfaat untuk kecantikan terutama kulit. Manfaat bisa dirasakan dengan cara dimakan membuat masker, atau untuk lulur kecantikan. Kamu bisa mengkonsumsinya secara teratur. Buah ini bermanfaat untuk mengencangkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Berikut adalah beberapa manfaat dan nutrisi dalam stroberi untuk kulit :

  1. Dapat menjaga kelembapan kulit
  2. Merevitalisasi sel-sel kulit mati
  3. Mampu menghilangkan noda flek-flek hitam
  4. Menghilangkan noda bekas jerawat
  5. Dapat menutrisi serta mengencangkan kulit. Hal tersebut karena stroberi mengandung vitamin B1,2 dan C.
  6. Mengandung antioksidan tinggi, sehingga mampu mencegah penuaan dini. Selain itu, buah stroberi bisa membuat kulit bisa tampak lebih segar.
  7. Kandungan vitamin A-nya membuat kulit halus. Buah stroberi juga bisa untuk mengencangkan kulit.
  8. Mencerahkan kulit dan menghilangkan kerutan pada wajah

Banyaknya manfaat dari buah stroberi untuk kecantikan kulit tentunya. Jangan ragu untuk selalu mengkonsumi buah stroberi. Selain dimakan kamu bisa menggunakannya untuk masker. Fungsinya bisa untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Stroberi merupakan obat alami untuk kulit yang berjerawat dan caranya pun cukup mudah. Ever ladies cukup menggunakan buah stroberi untuk masker wajah.

Cara membuat masker stroberi untuk kulit berjerawat:

  1. Siapkan 4 buah stroberi kemudian haluskan. Ever ladies bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender. Tambahkan madu sebanyak 2 sdm. Tambahkan perasan lemon 1 sdm. Tambahkan juga yoghurt tanpa rasa sebanyak 2 sdm. Aduk semua hingga tercampur rata. Diamkan masker sampai semua menyatu.
  2. Gunakan kuas untuk mengolehkan masker ke wajah. Hal ini agar tidak ada kotoran yang menempel. Oleskan masker dengan merata ke seluruh wajah. Kemudian diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air bersih. Jangan menggunakan air hangat tetapi air dingin. Keringkan wajah dengan handuk bersih dan lembut.

Asal kamu tahu, stroberi juga bisa dibuat lulur. Lulur buah stroberi bisa untuk memutihkan kulit. Berikut cara membuat lulur stroberi :

  1. Siapkan stroberi sebanyak 3 buah. Madu 3 sdm dan baking soda 3 sdm.  Tambahkan gula pasir 3 sdm. Kemudian tambahkan sedikit air.
  2. Haluskan semua bahan dengan blender. Haluskan sampai lulur benar-benar halus, baru kemudian lulur stroberi ini bisa langsung digunakan.

Lulur stroberi membuat kulit wangi dan halus. Madu mengandung vitamin E sedangkan baking soda bermanfaat untuk membuat kulit menjadi bersih. Gula pasir berguna untuk scrub, yaitu scrub untuk mengangkat sel kulit yang mati.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250