Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Spa Tradisional Perawatan Tubuh Layaknya Puteri Keraton
beauty

Spa Tradisional Perawatan Tubuh Layaknya Puteri Keraton

16, Desember 2013 17:36:02


Ever Ladies pasti pernah dengar “spa tradisional”. Spa tradisional mengingatkan pada perawatan ala puteri keraton. Perawatan kulit ala keraton memang menarik. Kalau kamu ingin merasakan menjadi puteri Jawa, spa tradisional solusinya. Kamu bisa mencobanya di salon dan memilih spa ini.

Hampir semua pusat kecantikan menyediakan spa tradisional. Kamu akan menyukainya kalau kamu penyuka wangi rempah. Spa tradisional tidak jauh berbeda dengan spa lainnya. Hanya saja, bahan yang digunakan lebih alami. Biasanya bahannya adalah rempah-rempah dan bunga-bunga.

Urutan perawatannya pun hampir sama. Pertama-tama kamu akan dipijat atau message. Pijat dalam spa ini juga seperti pijatan spa biasa. Biasanya, terapis menggunakan minyak rempah. Harumnya hangat dan juga lembut. Pijatan ini akan membuat kamu rileks.

Setelah dipijat, terapis akan membersihkan sisa minyak pijat. Biasanya dielap dengan washlap basah hangat. Karena hangat, proses ini juga memberikan efek relaksasi. Setelah bersih, terapis akan melulur seluruh badan.

Adonan lulur ini sangat khas layaknya jamu. Lulurnya membuat kamu merasa mendapat perawatan ala puteri keraton. Adonannya berwarna kuning, seperti kunyit. Bisa juga adonannya berwarna putih. Tekstur lulur kasar, seperti lulur bubuk tradisional. Lulur ini sebagai pengganti scrub pada spa biasa. Jadi, fungsinya merontokan daki dan sel kulit mati.

Lulur dibiarkan beberapa menit setelah dioleskan. Setelah hampir kering, terapis akan menggosoknya. Lulur akan rontok membawa daki dan sel kulit mati. Setelahnya, kamu akan di ratus. Ratus ini hampir sama dengan steam. Uapnya berasal dari air dengan rempah dan bunga. Wanginya sangat khas sekali dan membuat rileks.

Ratus bermanfaat membuat tubuh harum dan segar. Ratus ini juga berfungsi membuka pori-pori kulit. Jadi, nutrisi dari masker nanti bisa diserap kulit. Setelah proses ratus selesai, kulit dioles masker. Masker berfungsi melembutkan dan menutrisi kulit.

Masker yang dipakai hampir sama dengan lulur. Hanya saja. adonan masker ini lebih halus. Kalau adonan lulur cenderung lebih kasar. Masker ini memiliki wangi cenderung lebih ke bunga-bungaan. Jadi nantinya tubuh akan wangi bunga.

Setelah dioles, masker didiamkan hingga kering. Tahap selanjutnya adalah berendam dengan air hangat. Setelah itu, tubuh akan dioles body lotion. Uniknya, spa tradisional ini terinspirasi dari perawatan ala puteri keraton. Jadi, setelahnya biasanya kamu disuguhi minuman tradisional. Biasanya berupa wedhang jahe atau kunir asem.

Salon bernuansa Jawa menjadi pilihan tepat untuk spa tradisional. Kamu akan benar-benar merasakan nuansa keraton. Gending-gending jawa biasanya juga melengkapi nuansa keraton.

Setelah perawatan efeknya adalah kulit halus dan bersih. Tubuh juga menjadi harum. Selain itu, badan juga lebih hangat. Jadi, perawatan ini sesuai dipilih kala musin hujan seperti ini. Perawatan ini membuat kamu layaknya puteri keraton. Spa tradisional juga tepat dipilih untuk perawatan sebelum pernikahan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250