Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Sehatkan Tubuh Dan Kulit Dengan Buah Pir
beauty

Sehatkan Tubuh Dan Kulit Dengan Buah Pir

19, Februari 2014 14:40:25


Ladies, buah pir merupakan salah satu buah yang termasuk dalam pohon yang memiliki genus Pyrus. Buah pir memiliki bentuk yang unik karena bentuknya hampir serupa dengan buah alpukat namun tidak memiliki biji yang besar dan kulit buahnya berwarna kuning. Selain bentuknya, buah pir juga memiliki rasanya yang berbeda dengan buah lainnya, yaitu: manis dan agak sedikit masam, mengandung banyak air sehingga tenggorokan terasa segar saat dimakan serta memiliki rasa yang sedikit memasir karena memiliki sel batu di dalamnya. Walaupun memiliki rasa yang sedikit aneh Ladies, buah pir sangat digemari oleh masyarakat. Pohon pir berasal dari daerah tropis seperti di Asia, Eropa Barat, dan Afrika Utara. Ada dua spesies pohon pir yang berbeda di Asia Tenggara karena daunnya selalu berwarna hijau sepanjang tahun.

Selain memiliki rasa dan bentuk yang menarik, buah pir memiliki khasiat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh dan kulit. Berikut adalah manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh, antara lain:

1. Membuat Tubuh Tetap Terhidrasi

Ladies, buah pir memiliki kandungan air yang tinggi sehingga mampu memenuhi asupan keseimbangan cairan dalam tubuh. Akibatnya kulit menjadi terlihat memiliki tekstur yang kenyal dan lembut serta tampak sehat.

2. Meningkatkan Kekebalan Dalam Tubuh

Sistem kekebalan memang sangat penting dalam tubuh kita untuk melawan berbagai penyakit. Buah pir memiliki kandungan vitamin A, C, K, mineral, kalium, kalsium B3 dan B6, dan tembaga. Sehingga buah pir dapat menjaga dan meningkatkan sistem daya tahan (kekebalan) tubuh.

3. Mencegah Osteoporosis

Kandungan boron dalam buah pir sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena dapat mempertahankan kalsium yang mampu mencegah osteoporosis.

4. Mencegah Kanker

Mengapa bisa? Buah pir memiliki kandungan hydroxynnamic di dalamnya, yang bisa mencegah kanker paru-paru dan perut.

5. Menanggulangi Alzheimer

Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata terdapat antioksidan quercetin yang mampu melawan penyakit alzheimer. Namun Ladies, lebih baik jika buah pir dimakan bersama dengan kulitnya.

6. Menurunkan Kolesterol

Pektin mampu menyerap lemak di usus sebelum diserap melalui aliran darah. Makanya, kandungan pektin yang tinggi dalam buah pir mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Selain itu Ladies, ada juga beberapa manfaat buah pir bagi kecantikan dan kesehatan kulit, yaitu menghilangkan flek hitam pada wajah. Buah ini dapat membantu masalah tersebut dengan cara diubah menjadi masker dan di aplikasikan pada wajah. Caranya dengan membuat parutan buah pir kemudian aplikasikan pada wajah hingga kering dan bilas menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin sehingga flek hitam akan hilang secara bertahap dan mampu menunjukkan hasil yang maksimal. Tidak hanya itu, buah pir juga dapat memutihkan kulit wajah dengan cara yang sama.

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan apa saja manfaat buah pir? Jadi Ladies, jangan lupa untuk mencatatnya dalam catatan belanja harian taupun mingguan. Perbanyak konsumsi buah pir dan rasakan berbagai khasiatnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua para pembacanya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250