Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Ragam Penjelasan Tentang Terapi Ikan
beauty

Ragam Penjelasan Tentang Terapi Ikan

12, Desember 2013 17:02:52


Beberapa tahun lalu, spa ikan mulai menarik perhatian. Yang membuatnya unik adalah terapis yang digunakan. Terapi ini menggunakan jasa ikan Garra Rufa. Ikan yang berasal dari Turki ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk terapi. Dikatakan, ikan ini dapat menyembuhkan penyakit kulit. Hal ini bukan hanya isapan jempol belaka. Riset yang dilakukan telah membuktikan kebenarannya.

Dengan terapi spa ikan, Psoriasis akan bisa disembuhkan. Ikan ini mengeluarkan Enzim Dithranol (Anthralin) saat proses terapi berlangsung. Pengelupasan kulit mati secara alami dapat terbantu. Terapi ini menghambat pertumbuhan kulit terlalu cepat. Kelembaban kulit kamu juga akan dapat meningkat. Sirkulasi darah “Ever Ladies” akan lebih lancar.

Bekas luka yang ada juga dapat dihaluskan. Peremajaan kulit kamu juga akan lebih terbantu. Karena semua itu, kulit kamu akan halus. Kulit yang bersih juga bisa kamu dapatkan. Saat memasukkan anggota tubuh ke dalam kolam berisi ikan Garra Rufa, dengan segera ikan-ikan akan mengerubungi. Ikan-ikan akan mengelupas dan memakan kulit matimu secara langsung. Sensasi relaksasi juga akan bisa kamu rasakan.

Banyak orang yang telah merasa manfaat ini. Rasa segar dan sensasi relaksasi menenangkan mereka. Walaupun begitu, beberapa fakta negative banyak bermunculan. Spa ikan ini dikatakan dapat menyebarkan AIDS. Selain itu, banyak penyakit menular lain ditularkan. Pendapat ini bukannya tidak beralasan. Pemakaian ikan yang sama untuk bersama menjadi penyebabnya.

Para ikan Garra Rufa dicurigai menjadi perantara penyakit. Air yang digunakan sebagai penampungnya juga bisa berbahaya. Penelitian terbaru menemukan banyak mikroorganisme hidup didalam airnya. Penggunaan yang bergantian bahkan bersama akan berbahaya. Misalnya ada penderita HIV atau hepatitis melakukan terapi, jika air yang digunakan tidak diganti, dapat berbahaya. Resiko penyakit HIV atau hepatitis bisa berpindah ke pengguna terapi lainnya.

Pengguna terapi selanjutnya dapat tertular penyakit tersebut. Hal ini tentu akan sangat berbahaya untukmu. Walaupun berbahaya, namun ada cara untuk mengatasinya. Agar kamu merasa nyaman, tanyakan petugasnya dahulu. Pastikan bahwa yang digunakan adalah jenis doctor fish atau Garra Rufa. Jangan sampai digunakan ikan selain dari jenis tersebut karena belum tentu jenis berbeda memberikan manfaat yang sama.

Untuk menjaga kebersihan kolam ikan, beberapa pengelola spa ikan juga melakukan pencegahan. Penggunaan sistem sterilisasi air menjadi senjata mereka. Ada yang menggunakan penyinaran dengan UV lamp. Selain sinar ultraviolet, ozonisasi juga seringkali digunakan. Kamu bisa meminta petugas memperlihatkan peranti tersebut sebelum mulai perawatan. Ini untuk lebih memastikan kesterilan air tersebut. Lampu ultraviolet ini umumnya tertutup didalam tabung.

Pelayanan dari petugasnya juga bisa kamu perhatikan. Para pasien sebaiknya diharuskan membilas/mencuci kakinya terlebih dahulu. Petugas sebaiknya juga mengecek jika ada luka pada kaki pelanggan. Jika ada luka, maka luka harus ditutup dengan plester. Jika penjaga tidak melakukan standard terapi ini, sebaiknya batalkan saja niatmu untuk melakukan terapi spa ikan. Ini agar kamu terhindar dari penyakit berbahaya. Pastikan lama terapi yang dijalani tidak lebih dari 30 menit. Jika semua itu diperhatikan, maka tak perlu lagi ragu untuk mulai terapi spa ikan. Sensasi terapi ikan Garra Rufa akan menyenangkan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250