Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Perhatikan Ini Sebelum Manicure dan Pedicure Di Salon
beauty

Perhatikan Ini Sebelum Manicure dan Pedicure Di Salon

09, Agustus 2015 11:38:48


Hai Ever Ladies, apakah kamu termasuk sebagai salah satu wanita yang suka pergi ke salon untuk melakukan perawatn jari dan kuku, seperti perawatan manicure dan pedicure? Kalau sering, biasanya seberapa sering sih kamu melakukan perawatan tersebut, apakah sebulan sekali, seminggu sekali atau bahkan bisa lebih dari itu?

Kalau kamu termasuk sering bermain ke salon hanya untuk melakukan perawatan kuku, sebaiknya mulai sekarang kamu harus mulai berhati-hati, mengingat tidak semua salon kecantikan memiliki standar kebersihan dan keahlian yang baik untuk melakukan perawatan ini.

Seperti dilansir dalam mayoclinic.com, walaupun terlihat sebagai perawatan sepele, tapi manicure dan pedicure termasuk dalam salah satu jenis perawatan gampang-gampang susah. Dengan kata lain, teknik pelaksanaannya mungkin terlihat gampang, tapi dalam prakteknya, justru akan terasa cukup sulit. Untuk itu, sebelum kamu pergi ke salon kecantikan, ada baiknya perhatikan juga beberapa hal berikut ini:

  • Kalau salon yang biasa kamu datangi sudah memiliki sertifikat pengakuan, sudah pasti mereka akan memiliki standard kesehatan, kebersihan dan keselamatan yang tinggi. Jadi, usahakan hal ini yang harus kamu periksa lebih dulu. Perkara harga, itu bisa di atur lah!
  • Ketika sudah memutuskan jika salon tersebut layak, dan harga sesuai, kemudian ketika kamu melakukan manicure dan pedicure, cobalah untuk meminta kapster yang melayani untuk tidak memotong kutikula. Hal ini dilakukan agar kuku dan jari kamu tidak mengalami infeksi.
  • Pastikan setiap peralatan yang akan digunakan dalam proses manicure dan pedicure, terlebih dahulu sudah melewati tahap sterilisasi dulu. Perlu di catat, beberapa penyakit infeksi bisa dengan mudah melalui lewat penggunaan alat bersama-sama lho.

Ininya, di salon ini kamu ini bayar. Jadi mulailah untuk sedikit cerewet untuk menuntut hak yang harusnya kamu dapatkan. Kalau di rasa sulit menemukan kriteria salon kecantikan di atas, mendingan kamu lakukan perawatan manicure dan pedicure ini sendiri di rumah. Caranya mudah kok, bahkan tutorialnya sendiri kini banyak tersebar di media Online. Selamat mencoba, semoga bermafaat ya Ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250