Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Pentingnya Nutrisi di Buah-Buahan dan Minuman Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kulit
beauty

Pentingnya Nutrisi di Buah-Buahan dan Minuman Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

01, September 2013 10:44:13


Ladies, tidak banyak orang yang tahu bahwa mengonsumsi buah-buahan selain bagus untuk kesehatan tubuh tetapi bagus juga untuk menjaga kesehatan kulit. Setiap wanita pasti menginginkan agar kulit sehatnya tetap terjaga. Untuk itu, mereka berusaha mencari cara untuk mewujudkannya. Sekarang para wanita bisa mengonsumsi buah-buahan dan minuman untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Di bawah ini adalah daftar buah-buahan dan minuman yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit:

1. Raspberry

Kandungan asam ellagic yakni semacam antioksidan dengan sifat antiinflamasi yang ada di buah ini mampu membantu menghindari kulit dari peradangan yang bisa membuatnya memerah. Sebaiknya buah ini dikonsumsi setelah menyantap sereal di pagi hari sehingga keadaan kulit yang sehat dan cerah bisa terjaga.

2. Tomat

Dua kandungan di tomat yakni lycopene dan pigmen karotenoid yang memberikan warna merah di buah tomat memiliki fungsi yakni sebagai antioksidan. Dalam salah satu hasil penelitian ditemukan bahwa diet yang diisi makanan yang kaya akan lycopene akan membuat kulit terlindungi sebanyak 33%. Jadi buat kamu yang mau diet sebaiknya jangan lupa mengonsumsi buah tomat.

3. Kangkung

Selain kaya akan vitamin A dan kalsium, kangkung memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi membuatnya merupakan makanan yang sangat bagus untuk mencegah penuaan dini karena kerusakan UV. Di dalam kandungan kangkung terdapat 45 jenis flavonoid yang berbeda satu sama lain, dan kesemua itu menciptakan sifat antioksidan dan antiinflamasi di kangkung.

4. Artichoke

Jenis sayuran yang bewarna hijau berasal dari kawasan mediterania ini mempunyai kelopak yang berlapis-lapis. Antrichoke lezat untuk dimakan dengan cara apapun, bisa dengan dikukus, tumis atau dicincang yang lalu dimasukan ke salad. Sayuran ini berfungsi dalam mengurangi proliferasi sel kanker karena adanya kandungan-kandungan antioksidan seperti kuersetin, silymarin dan antosianin. Artichoke juga kaya akan serat sehingga dapat membantu tubuh dalam proses detoksifikasi yang akan membuat kulit menjadi lebih jernih.

5. Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang berupa polifenol di minuman ini mampu melawan radikal bebas serta membantu tubuh dalam membersihkan jaringan yang membuat kulit menjadi lebih bercahaya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250