Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Pakai Maskara Kok Malah Terlihat Makin Tua? Mungkin Ini Salahnya!
beauty

Pakai Maskara Kok Malah Terlihat Makin Tua? Mungkin Ini Salahnya!

15, Januari 2017 03:06:59


Selama ini, banyak yang mengira jika menggunakan maskara hanya tentang teknik menyapukan sikat pada bulu mata saja. Anggapan ini kurang tepat lho ever Ladies, pasalnya menggunakan maskara ada aturannya. Jika salah mengaplikasikan, wajahmu malah akan kelihatan tua lho!

Nah, nggak mau kan hal ini menimpamu? Berikut merupakan beberapa kesalahan yang kerap dilakukan wanita saat mengaplikasikan maskara.

Mengulang coating

Untuk menghasilkan efek bulu mata yang tebal dan lentik, mengaplikasikan maskara secara berulang memang disarankan. Tapi jangan asal ever Ladies, mengaplikasikan secara berulang sebelum maskara kering justru akan membuatnya menggumpal dan penampilan bulu mata pun jadi nggak karuan.

Teknik yang tepat adalah, aplikasikan dulu maskara dan tunggu hingga kering. Setelah kering, baru aplikasikan maskara agar bulu mata terlihat lebih tebal.

Mengoles maskara hingga bagian bawah

Buat kamu yang punya bulu mata bagian bawah yang panjang, bisa saja kamu menggunakan maskara untuk bagian bulu mata tersebut. Tapi yang jadi masalah, saat bulu mata bagian bawah pendek dan kamu memaksakan menggunakan maskara, hal ini akan membuat efek wajah panda yang menyeramkan.

Untuk itu, hindari kesalahan besar ini. Kalaupun kamu memaksa ingin punya bulu mata bagian bawah yang sama panjang dengan bulu mata atas, gunakan saja bulu mata palsu sebagai pengganti.

Tidak mengoles maskara hingga akar

Banyak wanita yang hanya mengoleskan maskara pada bulu mata bagian tengah. Lebih parahnya lagi, mereka pun hanya mengaplikasikan maskara di seperempat panjang bulu mata saja. Padahal, kesalahan fatal ini akan membuat bulu matamu terlihat palsu dan menggantung.

Untuk itu, pastikan kamu menggunakan maskara dari pangkal hingga ujung secara merata. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan bulu mata alami.

Curling setelah pakai maskara

Untuk memberikan kesan bulu mata yang lentik, curling bulu merupakan senjata utama yang bisa kamu pilih. Tapi ingat, jangan melakukan pengeritingan sebelum menggunakan maskara, pasalnya teknik ini akan membuat maskara rusak dan mata pun kurang bersinar.

Cara paling tepat adalah, lakukan dulu teknik curling atau pengeritingan bulu mata, setelah itu baru aplikasikan maskara. Bagaimana ever Ladies, lebih simple bukan?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250