Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Nggak Cuma Menyehatkan, Jogging Ternyata bisa Bikin Awet Muda Lho!
beauty

Nggak Cuma Menyehatkan, Jogging Ternyata bisa Bikin Awet Muda Lho!

04, September 2017 11:25:33


Jogging merupakan salah satu olahraga ringan dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tidak hanya efektif menjaga kebugaran, jogging kerap dipilih sebagai olahraga untuk mengatasi stres, dan memaksimalkan program diet.

Walaupun begitu, ternyata jogging punya sisi menarik lainnya yang membuat ever Ladies makin tertantang untuk melakukannya. Yup, sebuah penelitian terbaru menyebut jika rutin melakukan jogging selama 30 menit per hari, sefektif membuat ever Ladies tetap awet muda.

Hal ini diberikan setelah Tim Peneliti dari Humboldt State University dan University of Colorado, mengklaim jika para manula yang rajin melakukan jogging, cenderung memiliki fungsi tubuh yang sama dengan orang yang masih berusia sekitar 20 tahunan.

Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan pengamatan terhadap para Lansia yang berusia sekitar 65 tahun ke atas, dimana rata-rata mereka melakukan jogging setidaknya 30 menit selama tiga kali dalam seminggu, dan mengombinasikannya dengan jalan cepat.

Hasilnya, para Lansia yang rutin melakukan jogging memiliki organ dalam yang lebih kuat, bahkan setara dengan kinerjanya organ dalam yang dimiliki orang yang berusia 20 tahunan, tapi jarang melakukan aktivitas fisik.

Dilansir dalam Science Daily, Justus Ortega, peneliti sekaligus profesor dari Humboldt State University, menyebut jika penelitian ini berkaitan dengan penggunaan energi untuk metabolisme, dimana makin tua, secara otomatis penggunaan energi metabolisme akan semakin meningkat.

Hal inilah yang membuat banyak Lansia cenderung sulit untuk bergerak. Boro-boro untuk berlari, berjalan kaki saja bagi mereka merupakan aktivitas yang cukup berat.

Tapi hal ini tidak berlaku bagi mereka yang rutin melakukan jogging dan jalan cepat, dimana metabolisme para Lansia ini tergolong tinggi dan organ dalamnya lebih terlatih. Alhasil, kondisi inilah yang membuat mereka selalu terlihat bugar, bahkan setara dengan orang yang bersusia 20an.

Kemungkinan lainnya, Ortega menyebut jika tingkat kebugaran para Lansia ini terletak pada kemampuan paru-paru untuk menangkap dan menyimpan oksigen dalam jumlah yang banyak, serta sendi yang cenderung lebih kuat karena aktivitas fisik yang rutin.

Inilah yang membuat Ortega menyarankan agar ever Ladies mulai rutin jogging setidaknya 30 menit per hari,. Gimana ever Ladies, sudahkan ever Ladies rutin jogging setiap hari?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250