Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Mitos Tentang Kecantikan Kulit Wanita
beauty

Mitos Tentang Kecantikan Kulit Wanita

11, April 2015 10:45:37


Setiap wanita tentunya selalu ingin tampil cantik dan menawan sehingga banyak dari wanita yang akan melakukan apa saja untuk itu. Bahkan banyak para wanita yang terkadang memakan mentah-mentah mitos-mitos kecantikan yang telah beredar di masyarakat. Beberapa mitos tersebut terkadang tidak ada hubungannya dengan kecantikan kulit wanita bahkan ada beberapa yang cenderung merusak kulit wanita itu sendiri. Berikut adalah contoh-contoh mitos yang sudah berkembang di masyarakat dan telah lama diyakini sebagai kebenaran dan diikuti oleh para wanita.

Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Hari

Mitos ini sebenarnya tidak sepenuhnya tepat, memang ada benarnya kita membutuhkan air putih tetapi tidak melulu harus 8 gelas per hari. Pada dasarnya tubuh membutuhkan asupan air putih dalam jumlah yang mencukupi supaya tidak mengalami kekeringan. Air putih juga dibutuhkan untuk membuat kulit lebih cerah dan meningkatkan metabolism tubuh serta memperlancar peredaran darah. Esensinya disini adalah jumlah air putih yang mencukupi kebutuhan tubuh bukan kepada jumlah sebanyak 8 gelas karena jumlah bisa sangat bervariasi tergantung kebutuhan dan aktifitas kita, apabila kita lebih banyak beraktifitas di luar ruangan pada siang hari yang terik bukannya tidak mungkin tubuh kita membutuhkan lebih dari 8 gelas.

Mengonsumsi Makanan Gorengan Menyebabkan Kulit Berjerawat

Mitos ini juga tidak sepenuhnya benar karena jerawat tidak akan timbul seketika setelah kita makan gorengan. Memang makanan gorengan bisa menyebabkan jerawat hanya saja butuh makanan gorengan dalam jumlah yang mencukupi untuk dapat menjadi pemicu jerawat. Namun daripada mengambil resiko lebih baik para ladies menjaga makanan dengan gizi berimbang. Bisa saja para ladies mengkonsumsi sedikit gorengan namun diimbangi dengan asupan buah-buahan dan sayuran supaya kulit tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Tidak Menghapus Makeup Semalaman Dapat Menyebabkan Jerawat

Menghapus makeup setelah dipakai selama satu hari adalah sangat penting bagi kesehatan kulit supaya kulit bisa bernafas melalui pori-pori yang bersih. Namun ini tidak berarti bahwa bila kita satu kali lupa tidak menghapus makeup selama satu malam maka hari berikutnya akan timbul jerawat. Yang terjadi adalah kulit menjadi kotor karena bekas jerawat yang belum terhapus. Sebagai langkah darurat bila tidak tersedia air bersih para ladies bisa menggunakan tissue basah untuk menghilangkan makeup sehingga pori-pori kulit kembali bersih.

Semakin Banyak Memakai Produk Kecantikan Semakin Kulit Tampak Cantik

Ini adalah pendapat ngawur dan jelas mitos yang sangat menyesatkan. Mungkin ada beberapa kalangan yang beranggapan dengan memakai berbagai produk mereka bisa mendapatkan satu manfaat dari produk tertentu dan manfaat lainnya dari produk lainnya secara bersamaan. Padahal faktanya memakai beragam produk secara bersamaan membuat pori-pori kulit sulit untuk bernafas dan ini berpotensi menyebabkan jerawat dan komedo. Disarankan memakai produk dengan formula ringan dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250