Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Menurut Pakar, Smokey Eyes Bukan Buat Wanita Berusia 40an Lho!
beauty

Menurut Pakar, Smokey Eyes Bukan Buat Wanita Berusia 40an Lho!

08, Februari 2017 14:59:49


Saat usia masih 20-30an, kamu memang masih bebas menggunakan gaya apapun dalam bermakeup, tapi kalau sudah masuk ke angka 40an, sebaiknya pikir-pikir lagi deh dalam bermakeup. Bukan apa-apa, di usia ini kamu harus lebih mementingkan sisi mature yang elegan dan nggak berlebihan.

Contohnya saja dalam penggunaan makeup mata, terutama penggunaan maskara dan eyeliner. Dilansir dalam today.com, tren menggunakan maskara berlapis-lapis dan eyeliner di luar garis bawa mata memang mampu memberikan hasil riasan smokey eyes yang sangat mengagumkan.

Tapi itu berlaku buat kamu yang berusia masih di angka 20-30-an ever Ladies, sementara buat kamu yang sudah nggak muda lagi, aplikasi makeup ini sangat tidak direkomendasikan. Alasannya, riasan yang tampak berat ini justru akan membuat kamu terlihat lebih tua dari usiamu sebenarnya.

Tidak hanya itu, efek mata yang terlalu berat dan gelap pada teknik smokey eyes, justru akan memberikan kesan kamu sudah nggak berdaya, sekaligus dapat membuat kerutan di sekitar mata terlihat makin jelas. Tentu nggak mau kan hal ini terjadi?

Menurut Ashunta Sherrif, seorang penata rias kenamaan yang sudah cukup lama jadi langganan selebriti Internasional seperti Rihanna, Jennifer Hudson dan Alicia Keys, menyebut jika wanita yang sudah masuk usia matang, harus lebih serius dalam merias mata.

Saat ini, Ashunta menyebut mereka sudah nggak zaman lagi menggunakan riasan berat yang glamor dan terlihat seperti anak muda. Alih-alih memberikan tampilan yang dramatis, tingkah ini justru akan membuat mereka terlihat lebih tua. Sebaliknya, Ashunta menyarnkan untuk mulai mempertimbangkan riasan ringan.

Selain itu, Ashunta pun menyarankan kamu untuk membuat bulu mata terus lentik. Manfaatnya cukup besar, selain bisa membuat mata lebih bulat dan bersinar, bulu mata yang lentik dan bulat ini akan membuat kamu terlihat lebih segar dan muda.

Kalau ingin menambah definisi mata, kamu bisa saja memulaskan eyeliner sesuai atau paling tidak harus berada di bagian atas garis bawah mata. Tapi harus diingat, garisnya harus diperhatikan lagi agar lebih maksimal. Jangan terllau tips, tapi tidak terlalu tebal!

Untuk masalah warna, wanita yang berusia 40an sudah saatnya menggunakan warna-warna yang lebih kalem, seperti coklat tua dan biru navy. Selain itu, sebisa mungkin jauhi warna berat yang cenderung gelap, terutama warna hitam yang bisa membuatmu terlihat lebih tua. Semoga bermanfaat ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250