Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Mengatasi Panu yang Bikin Malu
beauty

Mengatasi Panu yang Bikin Malu

29, April 2014 11:58:39


Banyak sekali masalah kesehatan kulit yang bisa diderita oleh siapa saja. Salah satu masalah kesehatan kulit yang jamak ditemui adalah panu. Panu adalah jamur yang tumbuh di permukaan kulit, sekalipun penyakit kulit ini tidak mematikan namun sangat memalukan terebih lagi bagi para wanita. Ini karena panu identik dengan penyakit kampungan dan penyakit kulit yang menular, sehingga siapa saja terutama para wanita akan merasa sangat malu jika diketahui memiliki masalah panu pada kulit.

Secara garis besar, panu biasanya tumbuh pada permukaan kulit dengan bentuk warna putih yang mengkilat dan ini akan membuat kulit seperti belang. Awalnya hanya belang putih berukuran kecil, namun jika tidak segera diatasi belang kecil tersebut bisa membesar dan menyebar ke berbagai bagian tubuh lainnya dengan cepat. Ini karena jamur panu dapat menular dengan cepat malalui sentuhan atau contact kulit.

Menurut penelitian, pemakaian handuk dan baju mempercepat penyebaran jamur panu sebab jamur tersebut bisa terbawa kain baju atau handuk dan menempel pada bagian kulit tubuh lainnya saat digunakan.

Memang ada beberapa obat kulit yng diciptakan untuk membasmi panu tetapi kalau tidak cocok di kulit malah mengakibatkan iritasi dan kulit menjadi gosong. Yang paling aman adalah menggunakan bahan alami karena tidak memiliki efek samping yang signifikan. Berikut adalah bahan alami yang biasanya bisa dipakai untuk mengatasi panu.

Bawang Putih

Bahan bumbu dapur ini sangat murah dan dapat ditemui dengan mudah di setiap dapur. Cukup ambil satu siung lalu dibagi dua dan dioleskan pada kulit yang berpanu. Lakukan sebanyak dua kali sehari untuk mendapat hasil yang optimal.

Belimbing Wuluh

Buah belimbing kecil ini juga bisa digunakan sebagai bahan sayur. Di samping itu belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk mengatasi panu. Caranya adalah haluskan belimbing wuluh lalu campur dengan air kapur sirih dan oleskan pada area berpanu.

Getah Daun Jarak

Caranya sangat sederhana. Ladies mengawali dengan menggosok daun jarak pada permukaan berpanu lalu memakai getah daun jarak untuk diaplikasikan pada area berpanu.

Lengkuas

Lenguas mudah didapat karena biasanya tersedia di dapur. Cara penggunaannya mudah, haluskan lengkuas lalu diperas. Lulurkan air perasan lengkuas pada permukaan panu setelah mandi.

Belerang

Belerang selama dikenal efektif untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit kulit jadi sangat bermanfaat untuk mengatasi panu. Ladies bisa mendatangi permandian air panas untuk berendam dan mengatasi panu. Apabila tidak memungkinkan untuk mengunjungi pemandian air panas maka ladies bisa menggunakan bubuk belerang tumbuk. Campurkan minyak kelapa murni pada belerang tumbuk yang halus dan tambahkan juga perasan air jeruk nipis. Aduk jadi satu secara merata lalu lulurkan pada area yang terkena panu.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250