Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Mau Tetap Sehat dan Langsing Jelang Hari Raya? Yuk Rutin Olahraga!
beauty

Mau Tetap Sehat dan Langsing Jelang Hari Raya? Yuk Rutin Olahraga!

05, Juni 2017 11:14:08


Harus diakui jika berpuasa merupakan salah satu metode diet terbaik yang wajib Anda maksimalkan. Tapi sayang ever Ladies, alih-alih menurunkan berat badan, beberapa orang justru mengalami peningkatan berat badan setelah berpuasa.

Alasannya sepele. Beberapa wanita jadi malas untuk berolahraga dengan alasan takut puasanya batal. Selain itu, serbuan makanan manis dan tinggi karbohidrat selama berbuka puasa, kerap membuat kita makan secara berlebihan.

Terus gimana dong solusinya?

Sebenarnya sangat mudah ever Ladies. Hal pertama yang harus dilakukan adalah, jaga pola makan yang baik. Berbuka dengan makanan dan minuman yang manis memang baik, tapi perhatikan jumlahnya. Selain itu, perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran dan air yang cukup.

Selain dengan memperhatikan menu yang dikonsumsi, Anda pun wajib melakukan olahraga rutin. Nggak perlu lama-lama, cukup dengan lari 30 menit per hari, dijamin tubuh Anda akan terasa lebih bugar dan bobot tubuh pun akan terasa lebih ringan.

Menurut penelitian yang dilakukan Tim dari University of Copenhagen, menyebut jika lari selama 30 menit per hari dengan kecepatan moderat, efektif untuk membakar sekitar 300 kalori.

Dalam keterangannya, Mads Rosenkilde, Ph.D, peneliti dari University of Copenhagen, Denmark, yakin jika penelitian ini akan membuat arah tren kebugaran berubah, dimana sekarang Anda nggak perlu berlama-lama menghabiskan waktu untuk berolahraga.

Hanya dengan 30 menit, seluruh masalah berat badan Anda akan terselesaikan. Tentu hasil akhir yang diinginkan hanya akan terjadi jika Anda rutin menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Jangan lupa, pastikan Anda mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.

Sementara itu, American Department of Health and Human Services (HHS), menyarankan Anda untuk berolahraga sekitar 150 menit atau 2.5 jam per minggu, atau berlatih selama 30 menit per hari selama 5 hari, dengan sisa 2 hari bisa dijadikan untuk melakukan aktivitas lainnya.

Lakukan sore hari

Selama bulan puasa, sebaiknya lakukan latihan di sore hari, atau 45 menit sebelum waktu berbuka. Dengan demikian tubuh Anda akan tetap sehat dan bugar selama menjalankan puasa, dan terlihat lebih ramping saat lebaran nanti. Selamat mencoba ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250