Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Masker Alami Penghilang Jerawat
beauty

Masker Alami Penghilang Jerawat

25, November 2013 15:29:51


Ever ladies, pernahkah kamu bermasalah dengan jerawat? Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang sangat menyebalkan. Tampilan menjadi kusam, gatal, bahkan bisa meradang. Jerawat timbul karena pori-pori kulit tersumbat dan menimbulkan kantung nanah. Penyebab jerawat karena produksi minyak yang berlebihan, bakteri, dan kosmetik. Jadi kamu harus pintar merawat wajah kamu supaya bebas jerawat.

Menghilangkan jerawat menggunakan produk alami lebih efisien. Salah satu cara menghilangkan jerawat yaitu menggunakan masker. Masker yang dijual di pasaran sangat banyak macamnya.tetapi kamu bisa membuat masker dari bahan alami. Selain murah juga aman bagi kulit kamu.

Berikut adalah 7 masker alami penghilang jerawat :

1. putih telur

berfungsi untuk mengeluarkan komedo dan mengecilkan pori-pori. Kandungan proteinnya yang tinggi sangat dibutuhkan kulit. Caranya kocok putih telur sampai berbusa memakai garpu. Oleskan  ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Hapus masker menggunakan kain basah yang hangat.

2. Mentimun

Sayuran ini sangat bagus untuk kulit kamu. Banyak salon dan spa yang menggunakan masker ketimun. Ketimun yang segar bisa mengobati dan menenangkan kulit berjerawat. Caranya haluskan ketimun kemudian oleskan ke seluruh wajah. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air dingin. Jerawat dan bekasnya akan mulai berkurang dalam beberapa waktu.

3. Madu

Madu bermanfaat untuk semua jenis kulit. Madu alami sangat cocok untuk kulitmu. Oleskan madu ke seluruh wajah secara merata tanpa campuran apapun. Biarkan madu meresap dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan menggunakan air. Apabila kulit terasa kering, setelah masker dibilas, oleskan pelembab.

4. Oatmeal,yogurt,lemon

Campur oatmeal dan yogurt masing-masing 1 sendok makan. Kemudian teteskan beberapa air jeruk lemon. Oleskan pasta ini ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Sebaiknya gunakan masker ini 3 kali dalam seminggu. Masker ini dapat mengontrol tumbuhnya jerawat. Selain itu bisa meminimalkan bekas jerawat.

5. Pepaya dan nanas

Kedua buah ini bisa membantu kulit bernafas dan awet muda. Caranya campurkan keduanya dan haluskan. Oleskan ke wajah dan beri pijatan ringan. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air hangat. Gunakan pada bekas jerawat agar noda menghilang.

6. Apel

Mengandung AHA (Alpha Hidroxy Acid). Gunanya untuk mengangkat sel kulit mati danmengurangi produksi minyak berlebih.Nutrisi dan vitaminnya berguna untuk meregenerasi sel kuit. Apel bagus digunakan untuk masker. Caranya haluskan 1 buah apel dan campur dengan 2 sendok makan madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit bilas dengan air dingin.

7. Tomat

Mengandung lycopene yang bagus untuk kulit wajah. Selain itu tomat mengandung vitamin, fosfor, protein dan zat besi. Masker tomat bisa mengeringkan jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat. Selain itu juga bisa mengecilkan pori-pori kulit. Caranya haluskan 2 buah tomat,kemudian oleskan ke wajah yang berjerawat. Diamkan selama 1 jam sampai mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250