Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Masih Kebingungan Ketika Belanja Pakaian Vintage? Simak Tips-Tips Berguna Ini
beauty

Masih Kebingungan Ketika Belanja Pakaian Vintage? Simak Tips-Tips Berguna Ini

25, September 2013 15:14:54


Ladies, banyak orang khususnya wanita menggemari jenis pakaian vintage karena gayanya yang lekang sepanjang waktu dan juga dibandingkan dengan pakaian lain, pakaian vintage memiliki model yang unik. Oleh karena itulah, beberapa tahun belakangan banyak wanita mulai kembali menggemari pakaian vintage. Salah satu kendala seorang wanita memakai pakaian vintage adalah susahnya mendapatkan pakaian ini.

Untuk mengatasi kendala tesebut simak tips-tips di bawah ini untuk memudahkan ketika belanja pakaian vintage:

1. Pasar loak bisa menjadi pilihan utama

Buat kamu yang keterbatasan biaya, membeli pakaian vintage di pasar loak bisa menjadi pilihan terbaik. Banyak pasar loak di Jakarta yang menjual pakaian bekas seperti Pasar Senen dan Pasar Baru, untuk yang berada di Bandung bisa mengunjungi Pasar Gedebage.

2. Online shopping bisa menjadi pilihan selanjutnya

Semakin pesatnya perkembangan teknologi membuat kamu tidak perlu keluar rumah untuk mencari dan mendapatkan pakaian vintage bekas, dengan online shopping kamu bisa menjelajahi berbagai pilihan yang disediakan. Kekurangan dari online shopping adalah kamu tidak bisa mengetahui dengan jelas kondisi pakaian yang mau kamu beli.

3. Ketahui dahulu ukuran tubuh

Membeli pakaian vintage yang ukurannya terlalu kecil atau kebesaran akan berakibat fatal, karena kemungkinan besar pakaian vintage itu menjadi tidak terpakai. Untuk itu kamu harus mengetahui terlebih dahulu ukuran tubuh. Ketika belanja di pasar atau toko, kamu bisa mengukur pakaian vintage yang ingin dibeli dengan meteran yang sudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu atau dengan cara mendekatkan pakaian tersebut ke tubuh kamu, dengan begitu kamu bisa mengira-ngira pakaian vintage tersebut pas di tubuh kamu atau tidak.

4. Jangan malu untuk menawar

Jika kamu memiliki kemampuan menawar yang baik, kamu bisa mendapatkan pakaian vintage bekas yang kamu inginkan dengan setengah dari harga yang diajukan pertama kali oleh penjual. Trik menawar kamu bisa semakin manjur jika kamu membeli lebih dari satu baju dan langsung menawar semua baju yang ingin kamu beli tersebut.

5. Baju renang, pakaian dalam dan perhiasan tidak ajurkan untuk dibeli

Masalah jika kamu membeli baju renang dan pakaian dalam adalah karena kedua pakaian ini terlampau menyentuh organ kemaluan kamu. Apalagi untuk organ kemaluan wanita yang lebih sensitif dari pada kulit tubuhnya. Untuk perhiasan bekas, masalahnya adalah kamu bisa terkena penyakit menular yang bisa saja diderita oleh pemilik sebelumnya.

6. Mengetahui cara mencucinya

Pertama-tama, baju bekas sebaiknya direndam menggunakan air hangat. Setelah itu, buang airnya dan masukkan baju tersebut ke ember yang sudah diisi oleh air bersih, sabun pencuci dan sedikit cuka supaya noda yang menempel di pakaian bisa lebih mudah dihilangkan. Terakhir, gosok baju bekas tersebut hingga bersih.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250