Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Manfaat Spa Menggunakan Rempah-rempah
beauty

Manfaat Spa Menggunakan Rempah-rempah

03, Desember 2013 16:07:36


Spa menggunakan bahan-bahan kimia sudah biasa. Spa menggunakan bahan alami bisa dijadikan pilihan. Bahan alami lebih bagus untuk kulit. Back to nature sudah menjadi trend saat ini. Selain aman, rempah-rempah juga mudah didapatkan disini. Bahan alami seperti rempah-rempah juga sangat cocok untuk kulit.

Spa rempah sering disebut spa tradisional. Biasanya spa tradisional ada di hotel-hotel berbintang. Harga spa pun tergolong mahal. Di mata dunia rempah-rempah tergolong mahal. Untuk kamu yang tinggal di Indonesia berbahagialah sebab sumber rempah di Indonesia sangat banyak.

Rempah-rempah biasanya digunakan untuk memasak. Padahal banyak manfaatnya untuk kecantikan. Kesehatan kulit terjaga dengan menggunakan rempah-rempah, selain itu kulit menjadi sehat dan halus. Kamu bisa mencoba spa tradisional agar tubuh terasa hangat.

Berikut adalah langkah-langkah perawatan dalam spa rempah tradisional :

  1. Bersihkan kotoran yang menempel di badan. Caranya membasuhnya dengan kain basah menggunakan air hangat. Kulit menjadi bersih dan pori-pori terbuka.
  2. Lakukan pijitan ke seluruh tubuh. Pijatan difokuskan di daerah punggung, dari leher hingga kaki. Tambahkan minyak essential yang beraroma. Gunanya untuk memperlancar aliran darah. Aroma wanginya juga bisa menenangkan pikiran.
  3. Buat scrub dari bahan rempah-rempah, yaitu jahe, beras kencur, kunyit,  kayumanis, lada dan pala. Balurkan scrub ke seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit. Setelah scrub mengering pijat kembali tubuh dengan scrubbing. Pemijatan dilakukan sambil digosok. Cara ini bisa untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit menjadi bersih dan halus.
  4. Siapkan mesin steam yang diuapi dengan rempah-rempah. Tubuh dimasukkan ke mesin steam. Penguapan bisa membuka pori-pori kulit tubuh. Uap dari bahan rempah akan masuk ke dalam tubuh. Fungsinya supaya aliran darah menjadi lancar. Sehinga kulit menjadi sehat alami.

Rempah-rempah mempunyai manfaat tersendiri dalam treatment spa rempah. Berikut adalah fungsi dari masing-masing rempah-rempah untuk kulit :

1. Jahe

Jahe yang digunakan adalah jahe merah. Jahe merah berfungsi untuk meregenerai sel kulit mati. Hal tersebut bisa mencegah penuaan dini. Jahe juga bisa membersihkan kotoran pada kulit. Selain itu jahe berguna agar pikiran menjadi tenang dan rileks.

2. Kunyit

Kunyit berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit yang kasar bisa menjadi halus. Kunyit juga bisa menjaga kelembapan kulit. Kulit terhindar dari jerawat dan tampak lebih bersinar.

3. Kayu manis

Kayu manis ternyata bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Kayu manis bisa membersihkan dan mencerahkan kulit. Scrub dengan kayu manis cocok untuk kulit kering. Fungsi lainnya bisa mengangkat sel-sel kulit yang mati.

4. Pala

Bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Kamu juga bisa mengobati jerawat menggunakan pala. Pala juga mempunyai efek alami untuk anti radang.

5. Lada

Lada bisa menyembuhkan penyakit kulit yaitu vitiligo. Vitiligo merupakan penyakit yaitu hilangnya pigmen kulit yang mengakibatkan belang atau noda pada kulit. Piperin pada lada berguna untuk mengembalikan pigmen kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250