Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Manfaat Rangkaian Spa Di Rumah
beauty

Manfaat Rangkaian Spa Di Rumah

22, November 2013 15:17:35


Ever ladies pasti senang jika pergi ke salon untuk melakukan spa. Pijatan lembut dan refleksi bisa membuat tubuhmu sehat. Selain menghilangkan rasa capek setelah beraktivitas juga membuat badan menjadi segar. Spa sendiri adalah suatu rangkaian perawatan yang bisa kamu lakukan di salon atau dirumah. Rangkaian perawatan dari spa meliputi :

  1. Pijat tubuh atau massage
  2. Masker
  3. Body scrub
  4. Aromaterapi
  5. Mandi susu

Di salon-salon kecantikan banyak menawarkan paket-paket spa. Variasi dan harga spa tiap paket berbeda.  Selain 5 rangkaian perawatan tadi, juga ada pilihan tambahan lainnya. Pilihan tambahan seperti manicure,pedicure, facial, creambath dan lainnya. Bahkan kamu bisa menambahkan pilihan sesuai keinginan.

Manfaat dari spa sangat banyak bagi tubuh ever ladies. Berikut manfaat yang didapat dari spa :

  1. Mengencangkan dan menyehatkan kulit
  2. Mengendurkan ketegangan pada otot tubuh
  3. Detoksifikasi tubuh dengan meningkatkan kekebalan pada tubuh
  4. Mengurangi kecemasan, ketegangan, stress, depresi
  5. Mengurangi tekanan darah tinggi
  6. Mengurangi rasa kelelahan
  7. Memperlambat proses penuaan dini
  8. Memperlancar peredaran darah
  9. Mengurangi susah tidur
  10. Merasa lebih bahagia karena tubuh terasa rileks

Banyaknya manfaat dari spa membuat ever ladies merasa ketagihan. Perawatan spa di salon memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahan-bahan yang belum tentu alami juga bisa berefek negative pada kulit kamu. Ada pilihan lain supaya bisa melakukan spa dengan harga yang lebih murah. Kamu bisa memakai bahan-bahan alami dan bisa dicoba dirumah. Berikut adalah 5 rangkaian perawatan yang bisa dilakukan dirumah :

1. Masker

Kamu bisa melakukan masker dengan bahan-bahan alami sesuai dengan jenis kulit. Kamu bisa membuat sendiri atau membeli masker bubuk dari bahan alami yang dijual di toko atau pasar tradisional. Selain murah juga tidak ada efek samping untuk kulit kamu.

2. Aromaterapi

Berguna untuk menstimulasi otak supaya tidak tegang dan rileks. Gunakan pada saat santai atau berendam. Aromaterapi bisa berasal dari bunga, tanaman, minyak esensial, lilin, dan banyak lainnya.

3. Scrubbing

atau pelepasan sel kulit mati. Perawatan scrub bisa menghilangkan racun dan memperlancar sirkulasi darah. Kamu bisa memakai scrub dari bahan-bahan tradisional yang mengandung biji-biji olahan. Oleskan pada saat mandi pada wajah atau tubuh. Kotoran yang tersumbat akan hilang dan kulit menjadi halus. Kulit juga menjadi sehat karena oksigen yang cukup.

4. Meditasi

Bisa dilakukan dimana saja supaya tubuh menjadi rileks. Meditasi akan lebih maksimal jika dilakukan di tempat terbuka. Selain itu aromaterapi dan alunan musik lembut menjadi pikiran lebih tenang.

5. Rendam kaki

Pada telapak kaki terdapat banyak syaraf. Rendamlah kaki pada air dengan campuran air mawar dan perasan lemon. Rasa pegal akan hilang dan terasa sangat nyaman.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250