Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Manfaat Alpukat Bagi Kecantikan Para Wanita
beauty

Manfaat Alpukat Bagi Kecantikan Para Wanita

26, April 2014 11:53:33


Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, tahukah ladies bahwa ternyata Alpukat juga masih memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. Disadari ataupun tidak, hampir semua bagian dari tumbuhan alpukat bisa kita manfaatkan untuk berbagai tujuan. Daun alpukat bisa digunakan sebagai obat herbal karena dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit dalam mulai dari darah tinggi, nyeri lambung, kencing batu dan lain sebagainya. Ini diperkuat dengan berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli beberapa tahun belakangan.

Selain daunnya, batang pohon alpukat sering juga digunakan sebagai bahan utama untuk pembuatan alternatif bahan bakar. Sedangkan kulit pohon alpukat biasanya dimanfaatkan oleh industri jaket atau tekstil sebagai bahan pewarna alami warna coklat. Dan daging dari buah alpukat, selain bisa untuk dimakan juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Penelitian menunjukkan bahwa dalam daging buah alpukat terkandung banyak nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi kecantikan kulit, terutama bagi para wanita.

Ada beberapa manfaat kecantikan yang diambil dari buah alpukat dan artikel berikut bisa bermanfaat bagi ladies. Memang saat ini sudah ada banyak jenis obat-obatan keluaran pabrik yang ditujukan untuk perawatan dan kesehatan kulit namun karena obat-obatan tersebut terbuat dari bahan kimia maka beresiko terdapat efek samping. Ini beda dibandingkan alpukat yang bebas efek samping.

Alpukat sebagai Pelembab Alami

Kulit wajah antara satu orang dengan orang lain tentu saja berbeda. Ada beberapa orang yang memiliki tipe kulit wajah berminyak dan orang lainnya memiliki kulit wajah yang kering. Kulit wajah yang kering bukanlah kulit wajah yang sehat karena kulit wajah yang kering akan kusam sehingga mudah pecah-pecah, bersisik dan tampak lebih tua. Cara memanfaatkan alpukat untuk kulit kering cukup mudah. Ladies perlu menyiapkan buah alpukat, 2 sendok teh oatmeal, satu buah telur dan 1 sendok teh lemon jus. Campurkan semua bahan lalu oleskan pada kulit wajah. Biarkan selama 10-15 menit lalu bersihkan wajah dengan air bersih.

Membersihkan Kulit Wajah

Alpukat memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang mana bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Bahkan minyak dari alpukat juga memiliki nutrisi yang tinggi dan bermanfaat bagi kulit wajah. Nutrisi ini diperlukan untuk memperlancar regenerasi sel kulit wajah. Regenerasi sel kulit sangat penting supaya kulit tampak baru dan bersih. Manfaat tambahan yang bisa didapat dari alpukat adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Mengurangi Keriput

Alpukat juga diketahui memiliki kandungan asam amino dan antioksidan yang tinggi yang diperlukan untuk membentuk kulit wajah yang sehat. Baik antioksidan dan asam amino mampu membantu proses detoksifikasi alami yaitu mengeluarkan segala macam zat berbahaya atau racun keluar dari tubuh. Ini penting mengingat racun tersebut bisa menjadi penyebab terjadinya penuaan dini dan munculnya gejala keriput pada wajah.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250