Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Make up Sponges vs Foundation Brush
beauty

Make up Sponges vs Foundation Brush

06, Januari 2016 17:20:56


Foundation merupakan kerangka dari bentuk riasan kamu. Jika foundation yang kamu oleskan merata dan warnanya sesuai dengan kulit kamu, maka hasil riasan pun akan terlihat lebih natural. Sebaliknya, jika foundation yang kamu gunakan tidak rata, maka hasil make up pun akan mengecewakan.

Nah ever Ladies, untuk mendapatkan hasil foundation yang rata, banyak cara yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah dengan menggunakan sponge atau menggunakan foundation brush.

Make up sponge

Penggunaan sponge belakangan ini cukup populer untuk membuat foundation yang kamu poleskan terlihat lebih rata. Hanya saja, banyak yang yang tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, sehingga hasil yang didapat pun cenderung terlalu tebal atau terlalu tipis.

Make up sponge biasanya digunakan ketika kamu memilih untuk mengaplikasikan foundation berbentuk padat. Hanya saja, agar hasil riasan kamu lebih merata, sebaiknya basahi sedikit bagian sponge agar foundation mudah diaplikasikan.

Sebagai catatan, sebaiknya cuci sponge secara berkala dengan menggunakan air hangat dan sabun yang lembut. Hal ini dilakukan untuk menjauhkan sponge dari bakteri.

Foundation Brush

Untuk foundation brush atau kuas, biasanya digunakan untuk meratakan foundation jenis cair atau pasta. Cara penggunaannya, pertama taruh sedikit foundation di punggung tangan, kemudian dengan menggunakan kuas, ambil dan sapukan foundation ke seluruh permukaan wajah dengan arah sapuan menuju ke bawah.

Untuk hasil maksimal, pastikan kamu menggunakan kuas dengan menggunakan bulu alami, seperti bulu luak, kambing, tupai dan lainnya. Hal tersebut karena penggunaan bulu hewan ini akan membuat penyerapan pigmen lebih baik, sehingga hasil riasan pun terlihat lebih keluar.

Hanya saja, mungkin kuas dengan bahan bulu asli hewan ini sedikit sulit di cari dan dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Solusinya, kamu bisa membeli kuas yang menggunakan bahan sintetis. Hanya saja, pastikan bahan yang kamu pilih berkualitas dan lembut, seperti material faklon, nilon atau flanel yang ampuh untuk mewujudkan riasan dengan gradasi lembut.

ever Ladies, dengan kata lain kamu bisa menggunakan sponges atau kuas sesuai dengan kebutuhan dan jenis foundation yang kamu gunakan. So, selamat berias!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250