Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Madu Dapat Menjadikan Kulit Lembab dan Cantik
beauty

Madu Dapat Menjadikan Kulit Lembab dan Cantik

20, September 2013 11:10:26


Banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari madu terutama untuk perawatan kulit. Hal itu dikarenakan madu memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembaban. Selain itu madu juga sangan ideal untuk dipakai oleh orang yang memiliki tipe kulit yang berminyak.

Madu juga mengandung sifat antibakteri dan mampu melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori dan berberan untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

Adapun faktor yang terpenting dari kulit yaitu mempertahankan kelembaban. Hal tersebut dikatakan penting karena bertujuan untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelenturan kulit.

Seiring dengan bertambahnya usia, perlahan lahan kulit akan kehilangan kemampuannya untuk mengikat air yang dapat mengakibatkan kulit menjadi kering atau keriput.

Faktor yang sering memberikan dampak negatif pada kulit yaitu pengaruh lingkungan seperti terkena polusi dan lain-lain. Hal tersebut mampu diatasi dengan memakai zat alami yang terkandung dalam madu yang dapat membantu tubuh menjalankan fungsinya dalam kelembaban kulit. kelebihan lainnya yaitu madu alami sangat cocok untuk semua jenis kulit bahkan bagi kulit yang sangat sensitif sekalipun.

Hasil dari penelitian terbaru memaparkan bahwa efektivitas madu sebagai antimicrobial agent yang memiliki fungsi mencegah pertumbuhan bakteri. Zat antimicrobial dalam madu memberikan manfaat dalam perawatan jerawat ringan.

Demikian pula dengan hasil penelitian terbaru yang mengembangkan proses pemakaian madu untuk menciptakan alphahydroxy acids (AHAs). Yang dimaksud dengan AHAs adalah kandungan penting yang ada dalam setiap krem kulit dan pelembab karena memiliki fungsi untuk proses penglupasan kulit.

Metode perawatan dengan menggunakan cara penglupasan ini memberikan manfaat meningkatkan perbaikan sel kulit dan meremakan kulit. akan tetapi metode ini dapat menyebabkan kulit teriritasi. Oleh sebab itu, dengan menambahkan pelembab alami dari madu alphahydroxy acids menjadi lebih sempurna.

Adapun kebaikan perawatan inti yaitu untuk merelaksasikan otot muka dan mengurangi kantung mata dan hitam bawah mata juga mata sembab. Dan tentunya masih banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh dari madu.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250