Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Lagi Ngetrend, Ini Istilah Warna Rambut Ombre yang Wajib Kamu Tahu!
beauty

Lagi Ngetrend, Ini Istilah Warna Rambut Ombre yang Wajib Kamu Tahu!

16, Januari 2017 11:20:29


Tahun 2016 merupakan tahunnya warna rambut balayage. Tren rambut ini sebenarnya merupakan dari bagian rambut ombre yang sekarang nge-tren di tahun kemarin. Tapi ombre bukan hanya balayage saja ever Ladies, masih banyak istilah rambut ombre lainnya yang wajib kamu tahu.

Berikut merupakan beberapa varian dari rambut ombre, lengkap dengan ciri khas dan asal usulnya, seperti dilansir dalam genius beauty.

Sombre

Sombre merupakan akronim dari Soft Ombre, dimana secara konsep gaya rambut ini memiliki gaya yang hampir sama dengan ombre. Hanya bedanya, sombre menggunakan pemilihan warna yang tidak terlalu kontras atau versi soft dari rambut ombre.

Keunggulan rambut sombre adalah, kamu nggek perlu sering touch up warna di akar rambut. Selain itu, warna ini sangat cocok buat kamu yang nggak suka tampil mencolok dengan warna rambut.

Dip Dye

Sesuai dengan namanya, dip dye merupakan teknik pewarnaan rambut dengan konsep utama menghasilkan kesan rambut yang dicelup. Ciri khas dari gaya rambut ini adalah, warna dalam teknik dip dye tidak menyeluruh, tapi hanya dibagian ujungnya saja.

Kebalikan dari sombre, warna rambut ini terbilang sangat kontras. Selain itu, dip dye tidak mengenal gradasi warna seperti yang terlihat dalam ombre. Mirip dengan teknik pewarnaan celup!

Balayage

Balayage berarti memulas atau mengecat. Dengan kata lain, teknik pewarnaan rambut ini hanya dengan menggunakan kuas secara manual. Bedanya dengan dip dye, teknik ini lebih menonjolkan helaian highlights di beberapa bagian saja. Biasanya sih pewarnaannya di bagian tengah helai rambut.

Ciri khas lainnya, highlights pada balayage kebanyakan lebih lembut dan tidak sepekat ombre atau sombre. Bahkan kalau ditata ikal, gaya rambut ini akan memberi efek rambut yang lebih tebal.

Flamboyage

Flamboyage merupakan teknik pewarnaan yang mirip dengan balayage, dimana teknik ini masih berfokus kepada highlights di beberapa bagian rambut saja. Cuma bedanya, flamboyage lebih menekankan kepada teknik pengerjaan ujung rambut yang lebih terang seperti ombre.

Dengan kata lain, gaya flamboyage merupakan teknik perpaduan antara balayage dan ombre dengan menonjolkan tekstur dari potongan rambut yang lebih tebal. Bagaimana ever Ladies, tertarik mengadopsi salah satunya?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250