Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Kentang Mentah Bisa Mengusir Mata Sembab Lho
beauty

Kentang Mentah Bisa Mengusir Mata Sembab Lho

04, Januari 2016 17:21:27


Ketika bangun tidur, kamu tiba-tiba saja dikejutkan dengan mata bengkak dan berkantung. Tentu saja hal ini akan membuat kamu malu, pasalnya mata bengkak itu selalu identik dengan abis nangis. Nah lho! Makanya ever Ladies, jangan heran kalau mata sembab kerap dianggap sebagai aib yang harus dimusnahkan.

Lantas, kenapa sih bisa ada mata sembab segala?

Banyak hal yang bisa menyebabkan mata kamu sembab, salah satu penyebabnya memang karena kamu sudah menangis hebat di malam hari, sehingga tanpa sadar mata pun jadi sembab. Tidak hanya itu,  seperti dilansir dalam livingstrong, berikut merupakan penyebab mata sembab.

  • Posisi tidur dengan kepala yang sejajar atau bahkan terlalu bawah ketimbang tubuh
  • Kurang tidur
  • Mengonsumsi makanan mengandung garam sebelum tidur
  • Mabuk atau mengonsumsi minuman berlakohol dalan jumlah tinggi

Selain beberapa penyebab diatas, masih banyak penyebab lainnya yang bisa membuat mata kamu menjadi sembab, salah satu gejala penyakit ginjal. Hanya saja, untuk kategori ini, mata sembab yang kamu alami sulit untuk dikempiskan dan cenderung menahun.

Bagaimana cara mengatasinya?

Banyak penyebab, banyak pula cara mengatasinya. Salah satu yang paling gampang mengatasi masalah kantung mata adalah dengan mengompres area mata dengan kentang. Bonusnya, ternyata kompres kentang pun bisa menyamarkan lingkar hitam dan membuat area mata kamu menjadi lebih cerah.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan kentang demi menghilangkan kantung mata, pertama kamu bisa memarut kentang mentah, kemudian ambil kapas dan kompreskan air parutan kentang ini dengan menggunakan kapas tersebut. Diamkan selama 15-20 menit, dan bilas hingga bersih.

Cara kedua adalah dengan memotong langsung kentang menjadi potongan-potongan tipis, kemudian tempelkan langsung di mata kamu. Cara ini sangat mirip dengan kompres menggunakan mentimun. Tapi ingat, gunakan pisau yang tajam karena kentang tidak serapuh mentimun.

ever Ladies, sebagai cara alternatif, kamu pun bisa menggunakan kompres mata dengan es, mentimun atau dengan mengoleskan minyak zaitun. Kalau ingin lebih instan, kamu bisa menutupi mata sembab ini dengan make up. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250