Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Kenali Penyebab Garis Hitam Pada Bibir Yuk!
beauty

Kenali Penyebab Garis Hitam Pada Bibir Yuk!

10, Februari 2016 16:24:00


ever Ladies pernah tidak merasakan iri dengan wanita yang memiliki warna bibir yang rata dan tampak lembab meski tanpa memulaskan make up? Salah satu masalah pada bibir yang paling banyak terjadi pada wanita adalah adanya warna menghitam di bagian pinggir bibir yang kadang membuat pulasan lipstick jadi tidak rata warnanya. Sebenarnya apa yang menyebabkan warna gelap pada bibir tersebut? Berikut juga akan diberikan tips cara mengatasinya lho.

Faktor keturunan dan gaya hidup

Warna gelap atau menghitam yang umum ada pada pinggiran bibir bisa disebabkan karena beberapa hal. Faktor keturunan menjadi salah satu penyebabnya karena gen yang menurun dari orangtua yang juga punya masalah yang sama. Faktor lain yang bisa menyebabkan bibir menghitam adalah kebiasaan merokok karena zat-zat racun yang terdapat pada rokok bisa merusak sel-sel yang ada di bagian bibir sehingga bibir tampak hitam. Faktor usia juga mempengaruhi lho, ever Ladies, karena kadar estrogen yang berperan untuk mempercepat proses regenerasi sel di dalam tubuh semakin menurun pada wanita terutama ketika memasuki usia menopause hingga lansia. Kebiasaan minum dan makan yang masih terlalu panas juga bisa membuat pinggiran bibir menghitam. Wah ternyata macam-macam ya penyebabnya, lalu bagaimana mengatasi bibir yang sudah terlanjur hitam?

Angkat sel kulit mati dengan gula pasir

Yap, gula pasir bisa ever Ladies jadikan bahan untuk scrubbing bibir demi menghilangkan lapisan sel kulit mati yang membuat bibir jadi menghitam. Caranya gampang banget, cukup ambil gula pasir secukupnya, kamu bisa tambahkan dengan madu atau air lemon untuk tambahan nutrisi, kemudian oleskan ke bibir. Gosok pelan-pelan selama beberapa menit kemudian bilas, lakukan secara rutin.

Masker bibir sebelum tidur

Bukan cuma kulit wajah yang butuh maskeran, bibir ever Ladies juga perlu diberi masker untuk menutrisi. Waktu yang paling pas untuk mengatasi bibir hitam adalah pada malam hari sebelum tidur. Karena di waktu ini sel-sel di dalam tubuh lebih aktif beregenerasi sehingga sel bisa langsung mendapatkan nutrisi untuk mengganti sel yang mati dengan sel baru. Masker bibir cukup dioleskan di bibir sebelum tidur, bisa dibuat dari bahan air perasan lemon, madu murni, atau minyak almond.

Jaga kelembaban bibir

Agar perawatan bibir ever Ladies tak sia-sia, kamu mesti jaga bibir dari sengatan sinar matahari dan sumber radikal bebas lainnya. Caranya gunakanlah setidaknya lipbalm dengan SPF setiap kali beraktivitas di luar. Lipstick yang ever Ladies pakai juga pastikan berkualitas tinggi dan belum kadaluarsa.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250