Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Kenali Batas Penggunaan Produk Kecantikan
beauty

Kenali Batas Penggunaan Produk Kecantikan

03, Februari 2016 16:25:39


Make up sudah menjadi satu kebutuhan pokok bagi wanita. Make up dan produk kecantikan lainnya dibutuhkan guna menunjang penampilan. Memang tidak dipungkiri, make up yang dipoles benar-benar membuat wanita bisa tampil lebih cantik dan menarik. Dalam hal ini mungkin ever Ladies juga memiliki pendapat yang sama?

Tidak cukup satu. Untuk merias diri, dibutuhkan sejumlah produk kecantikan lengkap. Mulai dari lipstik, bedak, maskara, eyeshadow, dan lain sebagainya. Adapun yang perlu ever Ladies tahu, setiap produk kosmetik tersebut memiliki masa kadaluarsa.

Seperti halnya makanan, makanan yang sudah basi bisa jadi berbahaya bagi tubuh. Demikian pula kosmetik. Menggunakan kosmetik yang sudah melewati batas penggunaannya bisa menimbulkan beberapa masalah pada kulit. Oleh sebab itu, penting artinya bagi ever Ladies mengenali batas penggunaan produk kecantikan.

Cek Masa Kadaluarsa pada Kemasan

Masa kadaluarsa produk kecantikan bisa dilihat dari kemasannya. Produk kecantikan yang satu memiliki batas penggunaan yang berbeda dengan produk kecantikan lainnya. Adapun sebagai tambahan informasi berikut diberikan umur-umur bermacam produk kecantikan, di antaranya:

Bedak Padat atau Bedak Tabur

Bedak termasuk produk kecantikan yang memiliki umur panjang, ever Ladies. Rata-rata, bedak memiliki umur hingga dua tahun. Namun hal ini tentu saja dapat berubah sesuai dengan kondisi penyimpanan yang diterapkan ever Ladies. Jika disimpan di tempat yang lembab dan tidak tertutup, bedak tentunya tidak akan bertahan lama dan malah akan terkontaminasi. Selalu ingat untuk selalu menyimpan bedak di tempat yang kering , tertutup dan sejuk ya , ever Ladies!

Concealer

Produk concealer memiliki usia antara 13-18 bulan. Jadi bila ever Ladies merasa sudah lama membeli produk concealer, pertimbangkan ulang untuk menggunakannya. Meskipun masih banyak yang tersisa karena jarang dipakai.

Maskara

Produk maskara memiliki batas penggunaan cukup bervariasi. Bergantung dari produsen yang membuatnya. Namun, rata-rata produk maskara mampu bertahan antara 3-5 bulan. Bila ever Ladies mendapati maskara di rumah sudah mengering lebih baik ganti dengan yang baru. Sedangkan untuk maskara yang hanya menggumpal saja tapi belum melewati batas penggunaan, ever Ladies dapat menambahkan sedikit obat tetes mata. Tujuannya agar maskara bisa lebih encer dan dapat digunakan kembali.

Lipstik

Segera ganti lipstik ever Ladies bila warnanya sudah memudar. Ciri lipstik yang sudah kadaluarsa lainnya bisa pula dikenali dari tekstur yang berubah misal jadi lebih keras atau lebih lembek. Adapun untuk usianya bisa bertahan antara 10-12 bulan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250