Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Membuat Kulitmu Makin Cantik
beauty

Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Membuat Kulitmu Makin Cantik

20, Februari 2017 10:53:53


Tidur adalah cara terbaik bagi tubuh untuk melepas semua rasa lelah dan penat. Meskipun demikian, saat tidur sebenarnya organ tubuh masih aktif bekerja terutama dalam produksi hormon dan regenerasi sel tubuh yang rusak ataupun mati. Jadi, tidur tidak hanya memiliki andil dalam recharge tenaga dan kesehatan saja. Lebih dari itu. Tidur yang berkualitas juga penting dalam menunjang kecantikan alami.

Tidur cukup dapat merangsang tubuh bekerja secara maksimal dalam upaya memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak. Alhasil kulit terasa kencang, lebih bersih, dan sehat. Pastinya kulit ever Ladies  bisa makin cantik. Manfaat itu pun bisa ever Ladies optimalkan dengan membiasakan diri melakukan beberapa hal berikut ini sebelum tidur.

Membersihkan Wajah

Sebelum tidur pastikan ever Ladies membersihkan semua riasan pada wajah. Hal ini penting karena kandungan bahan dalam make up yang melekat dan bercampur dengan debu atau kotoran bisa menyumbat pori-pori kulit. Sisa make up yang tidak dibersihkan juga menjadi pemicu munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

Minum Air Putih

Sebelum tidur biasakan pula minum satu gelas air mineral. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat ever Ladies tidur pulas. Meski dalam kondisi tidur, organ tubuh masih tetap giat bekerja. Artinya air menjadi salah satu kebutuhan untuk menunjang kerja organ tubuh. Kebiasaan baik ini bermanfaat pula menjaga kesegaran dan kelembaban kulit. Sehingga kulit ever Ladies akan terus segar berseri.

Gunakan Masker

Bila ever Ladies bermasalah dengan jerawat, kulit kusam, atau pori-pori besar, maka biasakan menggunakan masker sebelum tidur. Pilih masker alami yang aman dan berkhasiat nyata. Aplikasikan masker secara merata dan biarkan menutup wajah ever Ladies semalaman. Di esok harinya bersihkan masker wajah menggunakan air bersih.

Rutin Mengganti Sprei

Biarpun hanya kontak dengan kita saat tidur, sprei juga bisa menjadi sarang kuman dan bakteri yang bertanggung jawab atas munculnya jerawat di wajah, ever Ladies. Mulai dari kotoran di rambut, sampai dengan air liur ataupun keringat yang mungkin mendarat di permukaannya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengganti sprei setidaknya lima hari sekali atau setidaknya memastikan ada sirkulasi udara yang cukup agar sprei selalu kering dan tidak lembab.

Gunakan 2 Bantal dan Sarung Bantal Lembut

Posisi tidur yang baik yaitu kepala lebih tinggi daripada badan. Karenanya gunakan 2 bantal bertumpuk. Dengan demikian, cairan tidak akan berkumpul atau menumpuk pada wajah dan mata. Cara ini sangat efektif mencegah pembengkakan pada area wajah. Untuk sarung bantal pilihlah yang berbahan lembut. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan rambut ever Ladies.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250