Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Kandungan Alami Ginseng Untuk Kesehatan Kulit
beauty

Kandungan Alami Ginseng Untuk Kesehatan Kulit

03, Januari 2014 11:52:55


Ginseng merupakan tumbuhan sejenis terna yang berfungsi sebagai obat dan termasuk dalam suku Araliaceae. Tumbuhan ginseng banyak tumbuh di belahan bumi utara, seperti di Manchuria, Amerika Serikat, Siberia, dan Korea. Sedangkan jenis ginseng yang tumbuh di daerah tropis dapat ditemukan di negara Vietnam, yaitu Panax vietnamensis. Ginseng ini mempunyai bentuk akar yang menyerupai manusia.

 

Ginseng selalu digunakan sebagai obat tradisional. Akar ginseng ini dapat meningkatkan sel darah merah, dapat memperbaiki aliran darah, serta dapat membantu pemulihan dari penyakit. Di negara ladies, Indonesia, juga terdapat tumbuhan yang memiliki khasiat yang sama dengan ginseng, yaitu som jawa atu sering disebut sebagai ginseng jawa. Dalam pengobatan tradisional, akar ginseng dicampur dengan berbagai jenis obat dan yang paling terkenal dalam bentuk campuran anggur. Khasiat dan kegunaannya sebagai ginseng Indonesia untuk menjadikan kolesom.

 

Selain itu, ginseng juga berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan meningkatkan stamina. Namun, ginseng juga berperan penting dalam merawat kesehatan serta kecantikan kulit. Fungsi ginseng bagi kulit adalah memberikan nutrisi pada kulit wajah sehingga kulit akan terlihat lembut dan bersih, mencegah penuaan dini pada kulit, memutihkan kulit, serta memudarkan flek hitam.

 

Ginseng dapat memelihara kesehatan kulit karena tumbuhan ini mengandung polisakarida, serat,vitamin B kompleks, ginsenosida, panaxans, zinc, dan vitamin C. Selain itu kandungan saponin dalam ginseng berguna sebagai antioksidan yang dapat menahan efek buruk sinar ultraviolet A dan B dari matahari. Penambahan ginseng pada pelembab juga bertujuan untuk mencegah timbulnya kerutan, mengurangi terjadinya pigmentasi kulit, melembabkan kulit, dan mencerahkan kulit.

 

Jika ladies mempunyai body lotion yang terdapat kandungan ginseng, sebaiknya digunakan secara rutin setiap harinya terutama sehabis mandi dan sebelum tidur supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Body lotion ginseng yang digunakan setelah mandi berfungsi agar uap air terperangkap di dalam kulit sehingga kulit menjadi lembab. Sedangkan pemakaian sebelum tidur, berfungsi membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal karena pada malam hari kulit dapat beregenerasi dengan baik dan ginseng dalam body lotion dapat membantu proses regenerasi kulit.

 

Selain itu, gunakan body lotion ketika ladies akan bepergian di siang hari karena body lotion mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung sebab di dalamnya terdapat kandungan SPF dan jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih setiap harinya.

 

Manfaat ginseng untuk kecantikan kulit ini sudah dibuktikan di berbagai laboratorium di dunia yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan. Jika mempunyai bekas luka di kulit, ginseng juga bisa menjadi solusinya. Ginseng Korea memiliki kandungan zat yang bisa mempercepat proses regenerasi sel. Makanya ginseng dapat digunakan sebagai obat luka jahitan dan luka bakar karena dapat mempercepat proses penyembuhan sel kulit. Jadi, jangan ragu lagi dengan kandungan ginseng pada berbagai kosmetik.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250