Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Jangan Lupa Bawa Sunblock Ketika Berlibur Ke Pantai
beauty

Jangan Lupa Bawa Sunblock Ketika Berlibur Ke Pantai

17, Februari 2014 14:36:58


Ladies, rencana pergi ke pantai merupakan salah satu rencana liburan yang paling banyak dan paling sering dilakukan, saat bersama teman-teman maupun bersama orang yang kita sayangi. Pantai selalu berhubungan erat dengan matahari, laut, dan pasir. Saat akan berlibur ke pantai, kita takut jika matahari akan membuat kulit kita melepuh akibat paparan sinar matahari yang terlalu menyengat sehingga warna kulit menjadi belang.

Berikut adalah beberapa benda yang wajib dibawa sebelum pergi ke pantai:

1. Sunblock

Ladies, saat sampai di pantai pasti Anda merasa tidak puas kalau belum bermain dengan ombak meskipun matahari tepat berada di atas kepala kita. Pastinya Anda tidak mau jika kulit tiba-tiba saja melepuh sehabis pergi ke pantai. Jadi, Anda wajib membawa lotion yang melindungi kita dari paparan sinar matahari yang sering disebut sebagai sunblock atau sunscreen. Yang terpenting, sunblock yang Anda gunakan memiliki SPF di atas 15. Karena orang Indonesia cocok mengunakan sunblock dengan SPF antara 15 hingga 30. Namun saat akan melakukan kegiatan diving, gunakan sunblock dengan sedikit agak tebal. Terkadang meskipun sudah menggunakan sunblock, kulit kita tetap saja melepuh. Berarti yang salah adalah penggunaan sunblock, hal-hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan sunblock adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan sunblock 15-30 menit sebelum beraktivitas di pantai. Namun Ladies, gunakan sunblock pada tempat yang teduh sehingga kita tidak percuma saat menggunakannya. Tujuan digunakannya sunblock beberapa menit sebelumnya adalah agar sunblock bisa meresap melalui pori-pori kulit sehingga dapat melindungi kulit dengan sempurna.
  2. Setelah selesai beraktivitas, jangan lupa menggunakan sunblock kembali. Sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya meskipun habis terkena sinar matahari yang cukup lama.
  3. Botol atau tempat sunblock yang masih ada isinya, sebaiknya disimpan pada tempat yang tepat. Yaitu disimpan pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung sehingga tidak akan mengubah kualitas sunblock saat tidak digunakan.

Selain menggunakan sunblock setelah berjemur atau berenang di pantai, bersihkan tubuh Anda dengan air tawar dan sabun yang lembut untuk kulit supaya air garam tidak menempel di tubuh.

2. Kacamata

Ladies, selain berfungsi sebagai aksesoris, kacamata juga mempunyai fungsi melindungi mata dari pantulan sinar matahari di pasir maupun air laut. Karena setelah diteliti, radiasi pantulan sinar ultraviolet bisa menyebabkan kemunduran fungsi mata seperti yang dialami banyak orang yang sudah tua dan bisa menyebabkan penyakit katarak. Kacamata yang digunakan bukanlah kacamata yang dijual sembarangan di pedagang kaki lima. Yang terpenting bukan harganya namun gunakan kacamata yang mempunyai lensa anti sinar ultraviolet dan sesuai dengan bentuk wajah Anda. Karena jika kita menggunakan kacamata tanpa lensa anti sinar UV, justru akan membuat pandangan jadi tidak fokus dan kepala terasa sangat pusing. Jadi sebelum membeli kacamata, konsultasikan terlebih dahulu dengan petugasnya.

Ladies, sekarang buat apa takut beraktivitas di pantai saat matahari sedang dipantulkan ke arah kamu. Dan jangan takut jika kulit akan melepuh setelah beraktifitas di pantai. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca, khususnya Anda yang senang sekali berlibur ke pantai. Terima kasih.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250