Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Inilah Pentingnya Exfoliator untuk Bibir
beauty

Inilah Pentingnya Exfoliator untuk Bibir

10, Januari 2016 17:11:34


ever Ladies, banyak pakar kecantikan yang menyarankan wanita untuk melakukan perawatan exfoliator secara rutin. Sesuai dengan namanya, exfoliator merupakan sebuah produk kecantikan yang berfungsi untuk mengikis sel-sel kulit mati, sekaligus membuat bibir terlihat merah merekah secara alami.

Selain itu, Lisa Washington dan Candice Johnson, seorang jurnalis profesional di bidang kecantikan, menyatakan jika khasiat exfoliator itu masih banyak, tidak hanya sebatas mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir terlihat merah merekah saja.

Dilansir dalam livingstrong, berikut merupakan alasan kenapa exfoliator sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keindahan bibir kamu.

Memperbaiki tekstur bibir

Fungsi exfoliator adalah mengangkat sel kulit mati. Dengan terangkatnya sel kulit mati, secara otomatis tekstur bibir pun akan terlihat lebih lembut. Tidak hanya itu, rutin melakukan exfoliator pun akan membuat sensasi bibir terlihat basah dan mengkilat secara alami.

Membersihkan sel kulit mati

Sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan exfoliator dalam membersihkan sel kulit mati. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan dengan exfoliator ini minimalnya 1 bulan sekali. Hal ini sesuai dengan siklus regenerasi kulit yang terjadi selama 28 hari, tentu saja dalam kondisi normal.

Membersihkan bibir secara maksimal

Bibir merupakan area paling basah dan sangat mudah ditumbuhi dengan bakteri, apalagi posisinya sangat rawan bercampur dengan ludah, yang dikenal sebagai sarang bakteri. Untuk membersihkannya, kamu bisa rutin melakukan perawatan dengan exfoliator.

Mencerahkan bibir

Bibir yang cerah dan merah alami merupakan impian semua wanita. Walaupun kamu bisa mendapatkan warna merah alami ini dengan bantuan lipstik, tapi hasilnya tetap tidak akan seindah bibir cerah alami, apalagi kalau kamu terbiasa merokok. Untuk mengatasinya, exfoliator merupakan solusi terbaik.

Membantu menyerap lipstik

Ketika kamu rutin melakukan perawatan dengan exfoliator, maka kamu pun akan memiliki bibir yang bersih dengan pori-pori yang tidak tersumbat. Secara tidak langsung, hal ini akan membuat produk perawatan bibir, seperti masker atau lipstik dengan kandungan nutrisi khusus, akan terserap dengan maksimal.

ever Ladies, sekarang sudah tahu kan betapa pentingnya exfoliator untuk menjaga kesehatan dan kecantikan bibir kamu? Nah kalau sudah tahu, ever Ladies bisa memanfaatkan gula, madu dan sedikit air lemon untuk membuat home made exfoliator sendiri! Cukup campurkan ketiga bahan tadi dan usapkan ke bibir secara perlahan. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250