Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Ini Alasan Lemari Es Jadi Tempat Terbaik Buat Simpan Krim Wajah!
beauty

Ini Alasan Lemari Es Jadi Tempat Terbaik Buat Simpan Krim Wajah!

01, April 2017 09:52:31


Saat membeli krim dari dermatolog, jangan kaget kalau kamu diminta untuk menyimpan krim tersebut dalam lemari es. Pasalnya, krim wajah memang sangat direkomendasikan untuk di simpan di lingkungan dingin, seperti ruangan ber-AC atau lemari es.

Well, kira-kira kenapa ya bisa seperti itu?

Mengenai hal ini, dr Astrid Fabiola, MSi, dermatolog sekaligus pakar Aesthetic Medical Doctor dan Consultant Doctor di Puspita Martha International Beauty School, menyebut jika saran menyimpan krim wajah dalam lemari es, berfungsi untuk mencegah krim malam terkena oksidasi.

Menurutnya, saat mengalami oksidasi, otomatis produk krim wajah tersebut akan rusak. Alih-alih berkhasiat, justru krim wajah yang sudah rusak ini bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Lebih lanjut lagi, Astrid menyatankan kamu untuk tidak menggunakan produk krim wajah tersebut jika sudah terjadi perubahan warna pada krim, mengeluarkan aroma yang tidak sedap, atau secara fisik berubah menjadi lebih cair atau lebih padat.

Makanya Astrid mengingatkan agar kamu selalu patuh terhadap anjuran dermatolog. Menurutnya, anjuran tersebut diberikan bukan tanpa alasan, melainkan untuk menjaga kualitas produk tersebut tetap baik, sekaligus memaksimalkan penggunaannya.

Berlaku untuk makeup

Tidak cuma krim wajah saja ever Ladies, anjuran untuk menyimpan produk krim wajah dalam lemari es, berlaku juga untuk beberapa produk makeup. Dilansir dalam cosmopolitan, agar memberikan hasil yang optimal, beberapa produk makeup memang dianjurkan untuk disimpan dalam lemari es.

Berikut merupakan beberapa produk makeup yang harus kamu simpan dalam lemari es, atau di ruangan ber-AC.

  • Kuteks : untuk mencegah pigmen cat kuku menebal, hingga akhirnya mengeras
  • Masker Wajah : bermanfaat untuk memberikan kesegaran saat diaplikasikan di wajah
  • Krim Mata : untuk memaksimalkan fungsinya dalam mengatasi masalah lingkar hitam dan kantung mata
  • Parfum : untuk menjaga aromanya tetap solid dan awet
  • Retinol & Vitamin C : untuk memaksimalkan usia pakainya

Gimana ever Ladies, sudah tahu kan alasannya? So, daripada harus keluar uang untuk memberi produk baru, mendingan ikuti yuk anjuran diatas!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250