Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Ini Alasan Kamu Wajib Jauhi Face Primer Saat Kulit Mudah Berjerawat
beauty

Ini Alasan Kamu Wajib Jauhi Face Primer Saat Kulit Mudah Berjerawat

17, Februari 2017 14:58:22


Face primer atau yang sering kita sebut sebagai primer, merupakan dasar dari semua riasan. Biasanya, produk yang satu ini diaplikasikan pada wajah sebelum mengenakan foundation atau alas bedak dan concealer untuk memberikan tampilan makeup yang rata dan tahan lama lama.

Selain itu, face primer pun akan membuat wajah terlihat mulus tanpa cacat, noda hitam tidak terlihat, warna kulit menjadi lebih rata dan tentu saja mampu menutup bekas jerawat dengan sempurna. Tapi ever Ladies, kamu tahu nggak kalau menggunakan face primer tiap hari bisa berefek buruk pada kulit?

Dilansir dalam popsugar, Allan Avendano, Makeup artist dari Starworks Artists, menyebut jika primer merupakan senjata utama untuk membuat wajah terlihat lebih sempurna. Hanya saja, pemakaian setiap hari sangat tidak disarankan.

Menurut Allan, ada beberapa dampak buruk yang akan kamu hadapi saat primer digunakan setiap hari, seperti menyebabkan kulit mudah berjerawat, timbul kerutan di wajah dan sistem regenerasi kulit jadi terganggu. Hal ini tidak lepas dari bahan silikon yang menjadi bagian primer itu sendiri.

Selain itu, face primer tergolong makeup item yang cukup berat di wajah dan mampu menutupi kulit hingga ke bagian pori-pori terdalamnya. Hal inilah yang menyebabkan kulit tidak bisa bernafas dengan lega hingga akhirnya komedo dan jerawat pun muncul dengan sangat subur.

Kondisi ini makin diperparah dengan kebiasaan wanita yang jarang membersihkan makeup hingga tuntas, dan hanya menganggap semua urusan sudah tuntas dengan hanya mencuci wajah. Padahal ini salah kaprah, makeup tetap harus dibersihkan dengan makeup remover.

Terus, gimana solusinya?

Buat kamu yang nggak punya masalah dengan jerawat, Allan berpendapat jika face primer bisa digunakan setiap hari. Tentu saja dengan catatan, sebelum tidur kamu harus membersihkannya hingga tuntas. Gunakan  makeup remover, setelah itu tuntaskan dengan sabun muka berkualitas terbaik.

Buat kamu yang berjerawat, sebaiknya tunda dulu keinginan mengenakan makeup primer. Untuk saat ini, sebaiknya kamu fokus pada upaya menghilangkan jerawat di wajah. untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan tree tea oil atau ramuan pengusir jerawat lainnya.

Jangan lupa konsumsi satu sotfcapsule everE250 setiap hari untuk mencegah datangnya jerawat, sekaligus merawat kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam. Kandungan 250 IU Vitamin E D-Alpha-Tocopherol tunggal di dalamnya sangat  pas dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia. Selamat mencoba ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250