Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Ini Alasan Kamu Tidak Boleh Takut Sinar Matahari
beauty

Ini Alasan Kamu Tidak Boleh Takut Sinar Matahari

23, April 2017 09:48:26


Banyak wanita yang takut dengan paparan sinar matahari karena efek buruknya terhadap kulit. Selain menimbulkan sensasi perih saat terjadi sunburn, kulit yang sering terpapar sinar matahari pun akan terlihat lebih gelap, kusam dan terlihat lebih tua.

Padahal menurut Dr Brian Dixon and Dr Elizabeth Tanzi, selaku Founder dan Director dari Capital Laser & Skin Care and Assistant Clinical Professor for the Department of Dermatology di George Washington University Medical Center, sebenarnya kamu tidak perlu takut dengan sinar matahari.

Lebih lanjut lagi, dilansir dalam shape, Dr Brian dan Dr Elizabeth, menjelaskan beberapa alasan kenapa kamu tidak boleh takut, apalagi memusuhi sinar matahari.

Menjaga kesehatan rambut

Menurut Dr Tanzi, vitamin D yang diproduksi secara alami oleh tubuh dengan bantuan sinar matahari, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut. Bahkan lebih jauh lagi, vitamin D justru banyak ditemukan dalam folikel rambut yang sehat.

Makanya kamu sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan vitamin D,baik vitamin D yang bersumber dari sinar matahari, makanan sehat ataupun suplemen kesehatan.

Meningkatkan suasana hati

Vitamin D yang kamu konsumsi ternyata sangat efektif untuk membantu meningkatkan mood, mengatasi stres dan meningkatkan semangat beraktivitas.

Menurut Dr Dixon, saat kamu merasa stres atau pikiran sedang kacau, sebaiknya segera keluar rumah dan berjemurlah di bawah sinar matahari. Untuk mengurangi efek buruk tatapan sinar matahari, sebaiknya berjemurlah saat pagi, ketika matahari terbit, atau sore hari menjelang matahari terbenam.

Menjaga kulit tetap sehat

Beberapa penelitian menyebut jika vitamin D punya peran penting dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit kita, termasuk efektif untuk membantu memaksimalkan regenerasi sel kulit mati, memperbaiki jaringan kulit dan mengurangi peradangan di kulit.

Tapi kembali lagi, Dr Dixon mengingatkan agar kamu jangan berlebihan saat berjemur dibawah terik matahari. Pasalnya, paparan sinar matahari berlebih bisa memberikan efek negatif di kulit. Waktu terbaik berdekatan dengan matahari adalah, pagi hari hingga jam 9 pagi, dan sore hari mulai jam 4 sore.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250