Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Eyeliner Padat Kamu Rapuh? Masukkan Freezer Aja, Ladies!
beauty

Eyeliner Padat Kamu Rapuh? Masukkan Freezer Aja, Ladies!

01, Januari 2016 17:32:07


ever Ladies, sebagai wanita yang akrab dengan make up, kamu sudah tentu mengenal yang mananya pensil alis padat alias eyeliner. Nah, penggunaan eyeliner ini sendiri cukup vital dalam membentuk mata kamu menjadi lebih berkarakter, dengan alis yang terlihat lebih tebal.

Tapi sayang, walaupun namanya eyeliner padat, tapi terkadang eyeliner yang satu ini berubah mejadi lembek. Ketika di serut, terkadang pensil alis ini mudah patah, dan ketika di gunakan, guratan yang dihasilkannya terlihat kurang sempurna.

Adakah cara untuk mengatasi masalah ini?

Tentu saja ada. Cara yang paling mudah adalah, kamu tinggal beli aja eyeliner baru. Hanya saja, cara instan ini tidak akan mengatasi masalah, pasalnya udara panas di kamar kamu akan membuat isi pensil eyeliner ini menjadi cepat lunak dan mudah patah ketika diserut.

Semakin panas udara di kamar kamu, maka akan semakin cepat pula eyeliner kamu menjadi rapuh. Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya kamu tinggal menyimpan eyeliner dalam freezer agar tekstur eyeliner kamu tetap keras dan padat.

Misalnya saja gini , ketika pulang kerja, setelah menghapus sisa make up kamu, kemudian bereskan perlengkapan make up kamu, dan simpan eyeliner tersebut dalam freezer. Kemudian paginya eyeliner tersebut sudah bisa kamu pakai kembali seperti sedia kala.

Selain itu, agar eyeliner kamu lebih tahan lama, sebaiknya perhatikan juga teknik menyerutnya. Jangan sekali-kali menggunakan Cutter atau pisau lainnya, pasalnya kegiatan ini akan membuat eyeliner kamu cepat rusak. Daripada pakai cutter, mendingan gunakan saja serutan khusus untuk eyeliner. Ok!

Tidak hanya eyeliner

ever Ladies, sebenarnya tidak hanya eyeliner saja yang bisa kamu simpan dalam lemari es agar usia pakainya lebih panjang, beberapa perlengkapan make up pun bisa kamu simpan dalam lemari es, seperti eye shadow. Hanya saja, harus diingat jika usia eye shadow itu hanya bertahan 6 bulan saja. Jadi sebaiknya buang eye shadow jika sudah berusia 6 bulan lebih.

Bagaimana ever Ladies, ternyata sangat mudah bukan merawat perlengkapan make up agar usia pakainya lebih maksimal? Nah, kalau kamu punya pengalaman dengan perlengkapan make up ini, sharing yuk dalam kolom komentar dibawah ini.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250