Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Eyeliner Cair atau Eyeliner Gel, Mana ya yang Terbaik?
beauty

Eyeliner Cair atau Eyeliner Gel, Mana ya yang Terbaik?

10, Januari 2017 11:21:40


Eyeliner merupakan salah satu makeup item basic yang ahrus dimiliki semua wanita. Dengan eyeliner, mata kamu bisa dibentuk sedemikian rupa agar terlihat lebih hidup. Selain itu, eyeliner pun mampu membingkai mata, yang pada gilirannya akan berpengaruh kepada hasil riasan kamu secara menyeluruh.

Tapi sayang ever Ladies, masih banyak wanita yang bingung memilih mana eyeliner terbaik. uniknya lagi, dari sekian banyak jenis eyeliner yang dijual di pasaran, kembanyakan dari mereka justru lebih sering berdebat, mana yang terbaik diantara eyeliner cair dan eyeliner gel.

Nah, biar perbedaan pendapat ini nggak makin meruncing, mendingan kita simak yuk perbedaan eyeliner cair dan eyeliner gel. Setelah itu, kamu bisa tentukan mana yang terbaik diantara keduanya.

Eyeliner Gel

Produk pertama yang kita bahas adalah eyeliner gel. Sesuai dengan namanya, produk ini berbentuk gel dengan konsistensi yang creamy dan tebal. Kebanyakan jenis eyeliner ini dikemas dalam wadah berbentuk pot. Dalam kemasan ini, ada produk yang dijual lengkap dengan kuasnya, ada juga yang tidak.

Selain kemasannya yang tergolong aman alias anti-tumpah, eyeliner gel memiliki tekstur yang lebih mudah diaplikasikan. Hanya dalam sekali oles saja, biasanya eyeliner gel akan langsung menghasilkan garis yang tegas. Karakter inilah yang membuat eyeliner gel cocok digunakan bagi orang yang baru belajar dandan.

Untuk masalah daya tahan, eyeliner gel kebanyakan sudah dirancang tahan air dengan daya tahan yang cukup lama. Hal inilah yang akan membuat kamu kesulitan ketika menghapusnya.

Eyeliner Cair

Sesuai dengan namanya, bentuk eyeliner ini memang cair. Ketimbang eyeliner gel, pengaplikasian eyeliner cair sedikit lebih susah. Alhasil, hanya orang yang sudah berpengalaman dan sudah benar-benar ahli saja yang bisa menggunakan eyeliner jenis ini.

Mengenai hasil riasan, eyeliner cair mampu menghasilkan tampilan yang rata, lebih mudah mengering dan lebih mudah dibentuk sesuai keinginan. Hal ini sedikit berbeda dengan eyeliner gel yang cenderung kaku dan susah digunakan untuk teknik riasan mata yang rumit.

Mengenai bentuknya sendiri, eyeliner cair biasanya dikemas dalam bentuk yang mirip tabung pulpen dansudah dilengkapi dengan aplikator kuas atau felt tip di dalamnya. Selain itu, ada beberapa produk eyeliner cair yang dikemas dalam kemasan celup mirip dengan kuteks.

Bagaimana ever Ladies, sekarang sudah tahu kan beda antara eyeliner cair dan eyeliner gel? So, gunakan sesuai kebutuhan ya!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250