Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Clay Mask itu Apa Sih? Bisa Dibuat Sendiri Kah?
beauty

Clay Mask itu Apa Sih? Bisa Dibuat Sendiri Kah?

09, Januari 2016 17:13:18


Apa sih Clay Mask itu? Yup pertanyaan ini kerap terlontar dari banyak wanita yang sedang doyan merawat wajahnya. Clay sendiri sebenarnya salah satu bahan kosmetik yang umumnya dijadikan media dengan tambahan beberapa vitamin dan mineral untuk mendapatkan wajah yang cantik maksimal.

Penggunaan clay mask sendiri sebenarnya bukan barang baru, pasalnya banyak pakar kecantikan yang mengklaim jika Cleopatra pun menggunakan clay mask untuk merawat kulitnya. Yang paling mengesankan, clay mask diklaim cocok untuk digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Seperti dilansir dalam indiantimes, Dr. Rashmi Shetty, salah seorang pakar kecantikan dari India menyatakan jika clay mask ampuh untuk menutrisi kulit, menghilangkan sel kulit mati, dan membuat kulit selalu terlihat segar dan awet muda.

Masker ini sendiri ampuh untuk membuat kulit lebih segar, melembutkan, dan mencerahkan kulit. Untuk hasil yang maksimal, Dr. Rashmi menyarankan kamu untuk menggunakan clay mask secara rutin, minimalnya 2 kali dalam seminggu.

Bisakah kita membuat clay mask sendiri?

Menurut Dr. Rashmi, sebenarnya sudah banyak produk clay mask yang di jual dipasaran dengan beragam keunggulannya. Hanya saja, kalau kamu ingin membuatnya sendiri, berikut merupakan salah satu resep membuat clay mask dengan menggunakan lempung bentonit.

Bahan

  • 2 sdm bentonit
  • 1 ½ sdm oatmeal
  • 1 sdm baking soda.
  • 2-3 tetes tea tree oil

Cara membuat

Siapkan mangkuk khusus yang bersih dan kering, kemudian campurkan semua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Jika konsenstrasi campuran diatas masih terasa pekat, kamu bisa menambahkan air bersih sedikit demi sedikit sampai konsenstrasi masker dirasa pas.

Setelah selesai, aplikasikan masker ke seluruh wajah hingga leher. Biarkan kering atau sampai dengan 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Sebagai catatan, sebelum mengaplikasikan clay mask, sebaiknya cuci bersih wajah kamu dengan air hangat. Hal ini dimaksudkan untuk membuat pori-pori kulit terbuka, sehingga nutrisi dalam clay mask ini bisa diserap dengan maksimal.

Bagaimana ever Ladies, tertarik membuat clay mask sendiri?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250