Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cermat Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit
beauty

Cermat Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

02, Maret 2017 15:18:16


Tentu ever Ladies sudah tidak asing lagi dengan foundation. Dengan mengaplikasikan foundation, wajah ever Ladies bisa terlihat makin sempurna. Bebas dari bintik hitam, bekas jerawat, atau mungkin warna kulit yang tidak rata. Bahkan tidak sedikit pula yang membongkar rahasia kesuksesan suatu riasan karena pengaplikasian foundation yang tepat. Benar sekali. Foundation memang ampuh membuat riasan lebih awet dan tahan lama.

Namun, ever Ladies jangan sembarang pilih produk foundation ya. Salah-salah produk foundation yang digunakan malah merusak kulit wajah. Jadi, pilih foundation yang tepat dan sesuaikan dengan jenis kulit wajah ever ladies. Ingat, beda jenis kulit wajah beda pula jenis foundationnya. Bingung jenis foundation apa yang cocok untuk jenis kulit ever Ladies? Yuk simak ulasan kali ini!

Foundation untuk Kulit Normal

Sheer foundation dan stick foundation cocok untuk kulit normal. Sheer foundation bisa menjadi pertimbangan bagi ever Ladies yang ingin menancap riasan wajah natural ala artis Korea. Penggunaan sheer foundation dalam bentuk liquid (cairan) ini memungkinkan ever Ladies tampil segar dan bebas minyak. Hasil riasan pun terlihat lebih menyatu dengan wajah seperti tidak menggunakan make up sama sekali.

Sementara stick foundation merupakan jenis foundation yang praktis dibawa kemana saja. Penggunaan foundation jenis ini untuk ever Ladies berkulit normal akan membuat penampilan terlihat makin sempurna. Namun, jangan coba-coba bila kulit ever Ladies termasuk kulit kering karena penggunaan stick foundation pada kulit kering bisa memicu munculnya jerawat.

Foundation untuk Kulit Kering

Untuk kulit kering jenis oil based foundation dan cream foundation adalah pilihan yang tepat. Oil based foundation ampuh menjadi solusi jenis kulit kering karena bisa melembabkan kulit. Kocok lebih dulu sebelum menggunakan oil based foundation agar hasilnya lebih merata.

Cream foundation juga cocok untuk alas riasan. Namun, tidak dianjurkan untuk sehari-hari karena cenderung terlihat berat. Jadi cukup gunakan untuk acara formal. Jenis foundation ini ampuh menyamarkan garis halus, jerawat, dan flek hitam pada kulit kering.

Foundation untuk Kulit Berminyak

Bagi ever Ladies yang memiliki kulit berminyak sebaiknya pilih matte foundation atau powder foundationMatte foundation cukup dioles tipis pada wajah. Jenis foundation ini memang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Teksturnya sangat gampang kering. Meski dioles tipis hasil riasan bisa terlihat sempurna.

Untuk kulit kering, powder foundation juga bisa dipilih karena tidak memberikan kesan terlalu berat. Foundation ini merupakan gabungan dari bedak tabur dan alas bedak. Teksturnya cukup ringan sehingga bisa digunakan lebih dari satu kali pada wajah cantik ever Ladies.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250