Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Catat ever Ladies, Minyak Alami Ini Bisa Jadikan Tabir Surya Dadakan Lho!
beauty

Catat ever Ladies, Minyak Alami Ini Bisa Jadikan Tabir Surya Dadakan Lho!

02, Agustus 2017 12:06:19


Indonesia merupakan negara tropis dengan paparan sinar matahari yang cukup melimpah. Walaupun menguntungkan karena efektif menyuplai vitamin D dalam jumlah yang melimpah, sayangnya paparan sinar UV di dalamnya cukup berbahaya bagi kesehatan kulit.

Untuk menangkal efek buruk dari sinar matahari, Anda wajib menggunakan tabir surya. Dilansir dalam Boldsky, berikut merupakan minyak alami yang bisa dijadikan alternatif sebagai tabir surya dadakan.

Minyak kedelai

Biasanya minyak kedelai digunakan dalam olahan masakan Cina. Tapi selain itu, minyak kedelai pun bisa difungsikan sebagai tabir surya dadakan. Nggak tanggung-tanggung lho, kemampuan minyak kedelai ini setara dengan suncreen SPF 10.

Menariknya, minyak kedelai pun mengandung pelembab alami yang efektif mengatasi masalah kulit kering.

Minyak kelapa

Kemampuan minyak kelapa dalam melindungi kulit setara dengan sunscreen SPF 8. Bonusnya, minyak kelapa bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Minyak kelapa mengandung sejumlah nutrisi yang efektif untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. Selain itu, minyak kelapa pun tidak akan membuat kulit menjadi berminyak, mudah diserap kulit dan tidak lengket saat digunakan.

Minyak zaitun

Kemampuan minyak zaitun dalam merawat kulit memang nggak bisa diragukan lagi. Kandungan vitamin E dan sejumlah nutrisi lainnya, dipercaya efektif untuk menyamarkan noda hitam, mengangkat sel kulit mati, melembutkan dan melembabkan kulit.

Manfaat lainnya, minyak zaitun sangat ampuh dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan bisa digunakan sebagai pengganti pelembab kulit.

Minyak almond

Kemampuan minyak almond dalam melindungi kulit dari sinar UV setara dengan sunscreen SPF 5. Tergolong kecil memang, tapi setidaknya minyak almond punya banyak fungsi lainnya, yang melembabkan dan mencerahkan kulit.

Selain itu, minuak almond pun efektif untuk melembutkan, membuat kulit lebih elastis, kenyal dan baik digunakan sebagai alternatif alami pelembab kulit.

Minyak jojoba

Selama ini banyak yang mengenal minyak jojoba alias jojoba oil sebagai bahan alami untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, jojoba oil pun terbukti efektif untuk melindungi kulit dari sinar UV dengan kandungan SPF 4.

Walaupun tergolong kecil, jojoba olil ternyata punya bahan cadangan yang bersama asam miristat, yang secara alami memberikan perlindungan ekstra bagi kulit. Gimana ever Ladies, tertarik mencobanya?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250