Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Waxing yang Tepat untuk Mendapatkan Kulit Mulus Bebas Rambut
beauty

Cara Waxing yang Tepat untuk Mendapatkan Kulit Mulus Bebas Rambut

09, Juni 2014 10:04:22


Kulit yang kencang dan mulus merupakan dambaan bagi setiap wanita hanya saja harus diakui bahwa tidak mudah untuk memiliki kulit yang kencang dan mulus karena ada banyak sekali hambatan dan halangan yang selalu dihadapi. Salah satu masalah kecantikan kulit yang sulit dihadapi adalah dalam menghadapi rambut yang lebat dan berlebihan pada betis dan lengan. Tentu saja rambut yang jumlahnya berlebihan ini sangat mengganggu penampilan para wanita karena tidak membuat mereka feminim.

Cara yang paling sederhana dan yang paling sering dilakukan oleh para wanita untuk menghilangkan rambut pada betis dan lengan adalah dengan cara mencukurnya. Namun nyatanya, berdasarkan penuturan banyak orang, cara ini tidak selamanya efektif karena seringkali mereka kurang rata dalam mencukur rambut mereka sehingga malah tampak lebih buruk.

Waxing bisa menjadi pilihan yang paling terbaik karena prosesnya sangat cepat dan bisa menghilangkan rambut secara merata. Namun sekalipun terlihat sangat mudah para ladies perlu memperhatikan beberapa hal yang penting berikut:

Panjangkan Rambut Dahulu

Memang rasanya agak aneh apabila para ladies harus memanjangkan bulu terlebih dahulu sebelum akhirnya dihilangkan dengan cara waxing. Namun ini adalah pilihan terbaik karena logikanya rambut harus bisa ditangkap oleh perekat kemudian diangkat atau dicabut dengan paksa. Dan untuk itu rambut harus berada dalam kepanjangan tertentu paling tidak panjangnya 0,5 cm, untuk mendapatkan efek merekat yang efektif. Apabila para ladies sudah terlanjur mencukur habis rambut atau bulu yang sedianya akan ladies wax, maka sepertinya ladies harus menunggu 2 minggu untuk mendapatkan panjang rambut ideal sehingga dapat ladies waxing secara maksimal.

Jangan Pakai Pelembab

Waxing akan efektif apabila kondisi kulit sedang kering karena kulit yang dilapisi pelembab akan sulit ditangkap oleh perekat atau menghalangi krim waxing itu sendiri. Saat kulit dillapiisi pelembab maka otomatis bulu atau rambut juga akan tertutup pelembab sehingga menjadikannya licin dan susah untuk direkatkan. Apabila dipaksakan untuk waxing ketika memakai pelembab maka hasilnya pasti tidak akan maksimal dan tidak akan merata. Sebagai solusi, jika anda sudah terlanjur memakai pelembab, sebaiknya anda bersihkan terlebih dahulu dengan membilasnya dengan air atau bahkan untuk mencucinya dengan sabun untuk memastikan tidak ada bahan pelembab yang masih tersisa. Setelah itu, keringkan kulit hingga benar-benar kering, barulah anda bisa memulai proses waxing.

Jangan Ada Luka pada Permukaan Kulit

Apabila para ladies memiliki luka di bagian kulit ada baiknya untuk menunggu hingga luka tersebut sembuh total. Ini penting mengingat proses waxing pada bagian luka hanya akan membuat luka lebih parah dan tentu saja akan para ladies akan merasa tambah sakit rasanya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250