Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Sederhana untuk Mencegah Kulit kaki Pecah-Pecah
beauty

Cara Sederhana untuk Mencegah Kulit kaki Pecah-Pecah

28, April 2014 11:56:56


Para wanita tentunya mendambakan kulit kaki yang mulus dan kencang namun sayangnya pada kenyataannya banyak wanita yang mengalami kulit kaki pecah-pecah. Kondisi kulit kaki seperti ini banyak ditemui oleh para wanita namun biasanya jarang ditemui pada para remaja. Umumnya kaki pecah-pecah dialami oleh para ibu-ibu rumah tangga. Hal ini disebabkan karena mereka seringkali beraktifitas di air seperti mencuci baju atau kamar mandi atau ditempat lain dimana mereka berpijak pada tempat yang berair.

Kulit kaki pecah-pecah bukan hanya mengganggu penampilan dan kecantikan bagian bawah seseorang, tetapi juga memberikan sensasi gatal-gatal dan perih sepanjang waktu yang tentunya sangat tidak menyenangkan. Jika tidak segera diatasi, pecah-pecah pada kulit bisa mengakibatkan mengelupasnya bagian kulit luar dan tentunya mengarah pada rasa perih yang teramat sangat. Memang ada beberapa krim untuk mengobati kulit kaki pecah-pecah namun ada baiknya mencoba bahan alami karena murah, berkhasiat dan tanpa efek samping.

Air Hangat

Caranya sederhana, ladies cukup menyediakan sebuah baskop besar lalu isi dengan air hangat lalu rendamlah kaki di dalamnya selama kurang lebih 20 menit. Cara ini membantu untuk mempermudah untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah penumpukan kulit mati di area kulit yang dapat menyebabkan pengerasan kulit kaki. Gunakan sikat yang lembut atau spon untuk menggosok kulit yang pecah-pecah secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati.

Batu Apung

Sebenarnya penggunaan batu apung untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah bukanlah hal yang baru. Ini adalah cara kuno yang masih cukup efektif digunakan untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Caranya hanya dengan menggosok-gosokkan batu apung ke permukaan kulit yang pecah-pecah. Hanya saja satu catatan yang perlu diingat adalah lakukanlah ini disaat kulit kaki basah atau lembab karena bila kulit kaki kering akan terasa sakit.

Alpukat dan Pisang

Untuk metode ini, ladies perlu menyiapkan alpukat dan pisang masing-masing sebanyak 100 gram. Baik pisang dan alpukat lalu dihaluskan dan campurkan dalam satu wadah secara merata. Gunakan campuran alpukat dan pisang tersebut sebagai masker untuk kaki ladies. Ini artinya ladies lalu mengoleskan campuran tersebut pada permukaan kaki yang pecah-pecah. Diamkan selama 20 menit lalu basuh dengan air bersih. Segala vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam pisang dan alpukat akan terserap oleh kulit kaki dan efektif dapat mengembalikan kelembaban kulit kaki dan mengurangi efek pecah-pecah.

Gliserin dan Air Mawar

Cara ini banyak diterapkan di spa-spa yang mengambil tema Go Green yang artinya ramah lingkungan. Ini karena bukan saja gliserin dan air mawar efektif megatasi kaki pecah-pecah namun juga karena campuran kedua bahan tersebut memiliki bau yang wangi dan cocok untuk relaksasi dimana efek relaksasi tersebut dibutuhkan dalam spa. Caranya cukup mencampurkan glisterin dengan air mawar lalu oleskan pada kulit kaki yang pecah-pecah.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250