Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Merawat Tas Kulit Kesayangan Kamu
beauty

Cara Merawat Tas Kulit Kesayangan Kamu

24, April 2015 11:21:04


Ever ladies, ketika mengenakan fashion item berbahan dasar kulit, seperti jaket, dompet atau bahkan tas, kamu akan terlihat lebih mewah dan elegan. Karena hal inilah, akhirnya segala fashion item yang berbahan kulit, dipastikan akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal.

Karena harga dan faktor kemewahan inilah, sangat disayangkan kalau fashion item tersebut rusak karena perawatan yang tidak maksimal. Untuk mengantisipasi masalah tersebut, kita simak yuk beberapa trik untuk menjaga supaya tas kulit kamu tetap awet dan selalu terlihat baru.

Hindari sinar matahari

Sama seperti kulit manusia yang dilarang keras terpapar sinar matahari secara langsung, tas kulit juga sebaiknya jangan sampai terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Selain akan merusak tesktur kulit, ternyata sinar matahari juga akan membuat membuat warna tas menjadi lebih cepat pudar dan terlihat kusam.

Jauhkan dari air

Selain sinar matahari, air merupakan musuh utama fashion item berbahan kulit, termasuk tas. Untuk itu, usahakan jauhkan tas kulit kamu dari air dan jangan sampai menyimpannya di tempat lembab. Air bisa mengundang jamur dan membuat tas kulit kamu rusak permanen. Kalau tas kulit kamu terkena air, sebaiknya langsung keringkan dengan cara mengangin-anginkannya.

Menghindari jamur

Celaka jika sampai tas kulit kamu dihinggapi jamur, karena ketika tas kulit sudah berjamur, maka proses perbaikannya akan jauh lebih sulit dan bahkan bisa dikatakan rusak permanen. Makanya, untuk menghindari kegiatan ini, kamu harus menjauhkan tas kulit kamu dari tempat-tempat lembab dan air. Selain itu, kamu bisa menggunakan lotion khusus tas kulit sebagai penangkal jamur.

Tapi kalau ternyata jamur itu sudah terlanjur hinggap di tas kulit, kamu bisa mengakalinya dengan mengelapkan sabun khusus penghilang jamur. Lakukan ini secara rutin sampai jamur di tas kulit anda minggat.

Jauhkan dari plastik

Jangan sampai tas kulit kamu di simpan dalam bahan plastik karena lama kelamaan plastik bisa menyerap warna luar tas kulit kamu. Ketika warnanya sudah memudar, jamur akan lebih mudah hinggap dan bahkan kulit tas akan mengelupas.

Cara membersihkan

Untuk membersihkan tas tas kulit, sebenarnya cara yang dilakukan cukup mudah, kamu hanya membutuhkan lotion khusus atau bisa juga dengan menggunakan minyak zaitun atau lemon. Selain itu, hindari membersihkan tas kulit dengan air, apalagi detergen. Jika ini dilakukan, siap-siap saja kamu akan kehilangan tas kulit kamu selamanya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250