Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Membersihkan Make Up ever Ladies Sudah Tepat Belum?
beauty

Cara Membersihkan Make Up ever Ladies Sudah Tepat Belum?

09, Februari 2016 16:21:18


Make up dan wanita ibarat dua mata koin yang cukup sulit dipisahkan. Bahkan beberapa wanita tidak percaya diri bila harus keluar rumah tanpa menggunakan riasan wajah. Apakah ever Ladies juga merasa demikian?

Penggunaan make up memang sudah seperti satu kebutuhan. Namun, pastikan ever Ladies tetap memperhatikan takaran normal penggunaannya. Maksudnya gunakan make up sebagaimana mestinya dan tidak perlu berlebihan. Setelah selesai, ingat untuk membersihkan make up secara sempurna.

Membersihkan make up bisa dibilang menjadi tahapan lain yang membutuhkan perhatian. Karena, sisa make up masih menempel pada kulit dan menyebabkan masalah bagi kulit. Tentu ever Ladies  tidak ingin kulit wajah rusak bukan? Oleh sebab itu, yuk simak cara membersihkan make up yang tepat ini!

Awali dengan Cuci Tangan

Sebelum membersihkan make up pada wajah, biasakan diri untuk mencuci tangan. Gunakan sabun agar tangan ever Ladies benar-benar bersih dari debu atau kotoran lain. Pasalnya, debu atau kotoran pada tangan bisa menempel pada alat pembersih atau kulit wajah yang mengundang bakteri penyebab masalah bagi kulit.

Kompres Wajah

Sebelum membersihkan make up yang menempel, sebaiknya ever Ladies mengompres wajah. Rendam handuk halus dalam air hangat, peras, lalu tempelkan pada kulit wajah. Kompres wajah ever Ladies beberapa menit. Cara ini efektif membuka pori-pori wajah. Sehingga sisa make up yang masuk ke dalam pori-pori bisa lebih mudah diangkat.

Bersihkan Area Mata Lebih Dulu

Bersihkan make up di area mata lebih dulu seperti eyeshadoweyeliner, dan maskara. Lakukan secara perlahan dan detail supaya tidak ada sisa make up yang tertinggal. Untuk tahapan ini ever Ladies bisa menggunakan baby oil, minyak kelapa, atau minyak zaitun.

Lanjutkan Membersihkan Wajah

Bila area mata sudah bersih, lanjutkan dengan membersihkan wajah. Gunakan kapas yang ditetesi pembersih wajah dan mulai dari bagian T, dagu, pipi, dan leher. Untuk produk pembersih, pilih yang cocok dengan jenis kulit ever Ladies. Bila ingin menggunakan bahan alami juga boleh saja, misal yogurt atau jus mentimun.

Basuh wajah ever Ladies menggunakan air bersih saat seluruh wajah sudah benar-benar bebas dari make up. Pada bilas yang terakhir gunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka selama proses membersihkan make up. Penggunaan air dingin konon juga bermanfaat membuat kulit wajah ever Ladies lebih fresh dan cerah. Sebagai penutup, keringkan wajah ever Ladies dengan menepuk-nepuk bagian wajah secara lembut menggunakan handuk kering.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250