Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Baik Mengembalikan Pola Tidur yang Tidak Teratur
beauty

Cara Baik Mengembalikan Pola Tidur yang Tidak Teratur

23, Agustus 2018 10:08:39


Tidak banyak yang tahu, jika pola tidur itu dipengaruhi oleh jam biologis yang mengatur aktivitas kita selama seharian. Perubahan pola tidur pun bisa terjadi karena ever Ladies terjaga lebih lama dari yang seharusnya. Biasanya perubahan jam tidur ini menyebabkan kita tidur pada waktu yang tidak normal. Untuk itu kita perlu mengetahui beberapa cara baik untuk mengembalikan pola tidur yang tidak normal.

Faktor usia dan kebiasaan tidur bisa berubah dengan mudah. Pertukaran pola tidur siang-malam dan malam-siang adalah contoh perubahan pola tidur yang biasa terjadi ini dan berakibat tubuh bekerja tidak optimal. Untuk mengubah kebiasaan tersebut, ever Ladies bisa mencoba cara baik mengembalikan pola tidur ever Ladies berikut;

  1.  Buat Suasana Tidur yang Nyaman

Lamanya tidur yang dianjurkan pada malam hari selama 7-8 jam. Tapi, bagi sebagian orang hal tersebut sulit untuk dilakukan. Untuk mengatasinya ever Ladies bisa mengenali rutinitas yang bisa mengganggu tidur, seperti bermain telepon genggam sesaat sebelum tidur. Penting untuk menemukan suasana yang nyaman sebelum tidur agar tubuh merasa rileks.

    2. Buat Jadwal untuk Aktivitas Fisik

Salah satu cara baik untuk meningkatkan kualitas tidur adalah melakukan aktivitas fisik secara teratur. Jika ever Ladies memiliki kebiasaan olahraga, ever Ladies bisa memanfaatkan rutinitas olahraga sebagai aktivitas fisik agar mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

     3. Perhatikan Pola Konsumsi Makan dan Minum

Bagi sebagian orang makan dan minum sebelum tidur dapat membantu ever Ladies tidur lebih mudah. Tapi perlu diperhatikan pola konsumsi makan dan minum sebelum tidur dan hindari kebiasaan di bawah ini agar mendapatkan kualitas tidur yang baik;

  • Mengonsumsi makanan yang asam dan pedas sebelum tidur, karena bisa mengganggu pencernaan sebelum tidur
  • Minum air putih yang banyak sebelum tidur, untuk menghindari terjaga di malam hari
  • Mengonsumsi kafein sebelum jam tidur ever Ladies. Karena jantung akan berpacu lebih cepat sehingga akan mengganggu jam tidur ever Ladies.

    4. Perhatikan Intensitas Cahaya Sebelum Tidur

Badan memiliki jam biologis yang mudah terpengaruh oleh cahaya. Untuk memperbaiki jam tidur malam, sebaiknya untuk menghindari paparan cahaya dari lampu dan layar elektronik mendekati jam tidur. Manfaatkan cahaya matahari pagi hari untuk memberikan sinyal pada tubuh untuk bangun.

Cara baik tersebut dapat membantu ever Ladies untuk mengembalikan pola tidur yang tidak teratur. Pola tidur yang tidak dikontrol juga dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah yang akan mengganggu penampilan ever Ladies. cara baik lainnya untuk membantu mengurangi masalah kulit ever Ladies dengan mengonsumsi everE250 satu softcapsule di pagi atau malam hari sesudah makan. Dapatkan kulit sehat dengan 250 IU vitamin E – nya everE250.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250