Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Alami Atasi Kulit Keriput
beauty

Cara Alami Atasi Kulit Keriput

25, April 2014 11:52:00


Keriput pada kulit merupakan momok dan mimpi buruk bagi para wanita. Fenomena pada kulit yang sebenarnya merupakan tanda alami dari proses penuaan pada kulit ini dianggap mimpi terburuk wanita karena keriput pada kulit terutama kulit wajah akan membuat mereka tampak tua dan jelek. Banyak dari mereka yang rela melakukan apapun untuk mencegah keriput, atau juga menghilangkannya apabila keriput sudah terlanjur terjadi.

Memang keriput secara umum disebabkan oleh efek penuaan yang notabene juga adalah bagian dari proses alamiah yang bisa dialami dan terjadi pada siapa saja. Namun ini tidak berarti bahwa para wanita cukup diam saja menerima nasib karena sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk mengatasi keriput.

Saat ini memang banyak beredar berbagai macam krim atau lotion atau obat-obatan untuk mengatasi keriput dan penuaan namun tentu saja selalu ada efek samping mengingat produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan kita.

Daripada mengambil resio dan biaya yang tinggi untuk membeli produk-produk tersebut maka ada baiknya kembali ke alam dengan menggunakan bahan-bahan yang alami untuk mencegah keriput. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keriput.

Lemon dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E, D dan C, zat besi dan antioksidan, kesemuanya itu diperlukan untuk proses regenerasi sel kulit. Sedangkan lemon dipercaya membuat kulit lebih berseri dan cerah . Kedua bahan ini bisa dikombinasikan secara bersama-sama untuk mengurangi keriput pada kulit wajah.

Madu

Madu dikenal sebagai ramuan yang bisa menyebuhkan beragam penyakit termasuk untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Madu juga sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan keriput. Cara penggunaannya relatif sederhana ladies hanya perlu menyiapkan madu, air hangat dan es. Basuhlah wajah hingga bersih lalu oleskan madu secara merata ke wajah atau fokus ke bagian yang berkerut. Diamkan dalam jangka waktu 20-30 menit lalu basuh kembali wajah dengan air hangat. Beberapa saat kemudian agar wajah lebih segar bisa dibasuh dengan es batu.

Minyak Kelapa

Memang tidak banyak wanita memakai minyak kelapa untuk perawatan wajah namun untuk sebenarnya minyak kelapa juga cukup ampuh untuk mengatasi keriput. Untuk menggunakan minyak kelapa sangat disarankan untuk memilih minyak kelapa yang alami bukan produksi pabrik. Minyak membantu mengangkat sel kulit mati sehingga ladies bisa terhindar dari resiko penuaan dini.

Kulit Semangka

Ketika selesai makan semangka disarankan untuk tidak membuang kulit semangka terlebih dahulu, ladies bisa menggunakan kulit semangka untuk mengurangi efek penuaan dini. Caranya hanya dengan menggosokkan kan kulit semangka yang bagiannya lembut ke kulit wajah pasien.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250