Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Alami Atasi Kulit Kering Bersisik
beauty

Cara Alami Atasi Kulit Kering Bersisik

16, Mei 2014 14:46:49


Semua wanita tentunya berharap memiliki kulit tubuh yang mulus, kencang dan sehat namun pada kenyataannya tidak mudah memiliki kulit yang cantik tersebut. Selalu ada saja masalah kesehatan kulit yang membuat para wanita tidak tampak cantik dengan kulit yang cantik. Salah satu masalah kesehatan kulit yang seringkali dialami oleh para wanita adalah kulit yang kasar dan bersisik.

Para wanita akan tampak lebih buruk lagi apabila kulit yang bersisik tersebut mengelupas. Bukannya tidak mungkin bila suatu saat nanti ada yang meledek dengan mengatakan kulit bersisik tersebut seperti kulit ular. Untuk mengatasi kulit bersisik ada baiknya kita mengenal faktor penyebabnya antara lain:

– Kulit terkena paparan sinar matahari secara langsung
– Memakai peralatan kosmetik dan makeup yang kotor
– Produk makeup dan kosmetik yang tidak cocok
– Kulit kotor sehingga gatal jadi selalu digaruk sampai mengelupas

Sebenarnya ada banyak penyebab kulit bersisik lainnya namun keempat faktor tersebut adalah yang paling umum dan paling sering terjadi. Sekalipun mungkin para ladies juga mengalami masalah dengan kulit bersisik namun tidak berarti para ladies harus berputus asa karena sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang mulus kembali. Berikut adalah bahan alami yang bisa dimanfaatkan para ladies untuk mengatasi kulit bersisik.

Buah Alpukat

Selama ini kebanyakan orang mengenal buah alpukat sebagai bahan untuk membuat minuman jus. Akan tetapi sebenarnya buah alpukat memiliki khasiat yang bagus untuk perawatan kesehatan kulit dan membuat kulit selalu halus. Caranya mudah, para ladies perlu memotongnya menjadi setengah bagian lalu memblender halus. Para ladies juga perlu mencampurkan telur ke dalam alpukat yang sudah diblender tersebut. Aduklah hingga merata lalu oleskan ke bagian kulit yang bersisik secara merata. Diamkan kering selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dan keringkan.

Susu Bubuk

Memang cara ini terbilng jarang dilakukan namun bukan berarti cara ini tidak bisa digunakan, hanya saja tidak mudah untuk memakai cara ini. Para ladies perlu memiliki bathtub. Tuangkan 2 cup susu bubuk ke dalam bak bathtub dan campurkan dengan air hangat lalu pakailah untuk berendam. Bisa dibilang ini adalah metode mandi susu untuk mengatasi kulit bersisik. Lactic Acid yang terkandung dalam susu dapat membantu untuk melembutkan kulit bersisik.

Jeruk Nipis

Untuk metode yang lebih sederhana dan murah para ladies bisa memannfaatkan jeruk nipis. Campurkan air perasan jeruk dengan yogurt secara merata lalu oleskan pada permukaan kulit bersisik lalu biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dan keringkan.

Jeruk Purut

Cara ini juga terbilang sangat murah. Para ladies hanya memanfaatkan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu oleskan ke bagian kulit bersisik. Ulangi lagi cara yang sama sekali setiap hari pada saat sebelum tidur untuk mendapat hasil yang maksimal.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250