Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Biar Nggak Kelihatan Pucat, Ini Panduan Memilih Lipstik Nude
beauty

Biar Nggak Kelihatan Pucat, Ini Panduan Memilih Lipstik Nude

14, Januari 2017 18:59:44


Dari sekian banyak warna lipstik yang ditawarkan, banyak wanita yang lebih memilih untuk tampil cantik dengan warna-warna nude. Dengan warna yang sederhana ini, mereka akan mampu tampil maksimal, tanpa harus kehilangan kesan seksi seperti layaknya lipstik warna merah.

Tapi hati-hati lho ever Ladies, pasalnya penggunaan lipstik warna nude pun ada aturannya. Kalau salah mengaplikasikan, hasilnya bisa mengecewakan lho, bahkan karena lipstik ini, bibirmu akan terlihat sangat pucat dan kehilangan cahayanya.

Terus gimana dong solusinya? Jangan khawatir, berikut merupakan trik menggunakan lipstik warna nude tanpa harus meninggalkan kesan wajah yang pucat.

Coba Dulu

Di toko-toko kosmetik besar, biasanya kamu akan diberi kesempatan untuk mencoba dulu produk makeup sebelum membelinya. Kalau ada fasilitas tester di toko tersebut, jangan ragu untuk mencobanya. Hal ini untuk memastikan bagaimana efek dari warna lipstik tersebut kepada rona wajah kamu secara menyeluruh.

Pilih Warna yang Tepat

Pemilihan warna merupakan hal yang sangat krusial. Makanya ever Ladies, pastikan kamu memilih warna lipstik yang tepat sesuai dengan warna kulitmu. Kalau masih bingung, coba hitung dengan tone warna kulitmu. Biasanya, patokan warna nude adalah, 1-2 tone lebih gelap ketimbang kulitmu.

Lipgloss

Salah satu trik yang bisa kamu coba adalah, gunakan lipsgloss untuk melapisi lipstik. Dengan cara ini, bibir kamu pun akan terlihat selalu basah dan mengkilap. Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan lipstik jenis sheer yang cenderung lebih glossy.

Perawatan bibir

Pastikan bibirmu dalam kondisi lembab sebelum mengaplikasikan lipstik. Pasalnya, bibir yang kering akan membuat tampilan wajahmu terlihat pucat dan nggak bercahaya. Solusi terbaik, lakukan scrubbing pada bibir dengan scrub gula atau kopi, kemudian gunakan madu atau masker bibir untuk melembabkan.

Perhatikan warna makeup

Walaupun tujuan menggunakan lipstik warna nude adalah untuk tampil natural, tapi sebaiknya kamu jangan lupakan makeup. Untuk kesan natural, gunakan warna-warna yang lembut, seperti soft pink, peach atau orang. Jangan lupa gunakan juga maskara dan eyeliner untuk memberikan efek wajah yang cerah.

Nah ever Ladies, itu dia beberapa trik agar kamu bisa tampil maksimal dengan lipstik warna nude. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250