Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Berbagai Manfaat Positif Yogurt Bagi Kulit
beauty

Berbagai Manfaat Positif Yogurt Bagi Kulit

04, Januari 2014 11:55:04


Ladies, susu yang difermentasi oleh bakteri tertentu dan sering disebut sebagai yogurt, sudah sangat populer di masyarakat, terutama kalangan wanita dan remaja. Yogurt memiliki tekstur seperti gel serta mengeluarkan aroma yang unik. Tekstur dan aroma ini dihasilkan melalui fermentasi gula susu (laktosa) untuk menghasilkan fermentasi asam laktat yang berperan dalam protein susu. Yogurt dapat dibuat dari berbagai macam susu, seperti: susu sapi dan susu kacang kedelai.

 

Selain bahan susu yang bermacam-macam, yogurt juga dibuat dengan berbagai rasa, seperti rasa alami, rasa vanilla, rasa cokelat, rasa buah, dan lain-lain. Kepopuleran yogurt di masyarakat menyusul populernya keju. Keju juga merupakan hasil fermentasi dari susu. Namun Ladies, keju banyak digunakan sebagai bahan campuran saja karena sifatnya berkebalikan dengan yogurt. Keju ditentang karena bisa menambah berat badan dan konsumsinya harus dijaga setiap harinya.

 

Berikut adalah beberapa fungsi baik yogurt bagi kulit:

  1. Dalam yogurt terdapat kandungan zinc yang sangat baik untuk mengurangi kulit terbakar. Ladies, dengan menambahkan essential oil dari bunga chamomile pada segenggam yogurt, lalu kita bisa mengaplikasikan pada kulit yang terbakar.
  2. Yogurt dan lemon bisa mencerahkan kulit, dengan cara mencampurkan beberapa sendok makan yogurt dengan beberapa tetes sari lemon. Yogurt dan sari lemon yang dicampurkan tersebut berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah dan warna kulit menjadi sama rata. Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan bercahaya, gunakan tiga kali sehari dalam seminggu.
  3. Membuat kulit menjadi halus dengan campuran olive oil dan yogurt. Dengan mencampurkan satu sendok makan olive oil dengan tiga sampai empat sendok yogurt. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan selama tiga kali seminggu selama 30 menit. Selain mendapatkan kulit yang halus, garis-garis halus serta keriput pada wajah akan berkurang sedikit demi sedikit dengan alami.
  4. Bisa menjaga dan memberikan kelembapan pada kulit serta mencerahkan kulit. Hasil ini bisa didapatkan dengan menggunakan facial yogurt selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Selain mencerahkan dan menjaga kelembapan, facial ini juga bisa menghaluskan dan melembutkan kulit. Kita tidak perlu repot-repot untuk membuat masker yogurt bersama bahan-bahan lainnya. Kita hanya perlu mencuci muka hingga bersih, kemudian kita mengaplikasikannya pada kulit wajah dan gunakan selama 10 menit.
  5. Bisa digunakan untuk mencegah dan melawan jerawat. Hasil fermentasi susu (yogurt) memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur. Untuk menggunakannya kita hanya perlu menggunakannya dengan tipis pada daerah wajah yang berjerawat. Setelah 30 menit, bersihkan masker yogurt dari wajah.

 

Jadi Ladies, sekarang kita tidak perlu repot untuk mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan menarik untuk dipandang oleh orang lain. Segera gunakan bahan yang alami dan aman untuk digunakan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250