Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Benarkah Matte Lipstik Membuat Bibir Gampang Kering?
beauty

Benarkah Matte Lipstik Membuat Bibir Gampang Kering?

11, Februari 2016 16:23:32


Matte lipstik akhir-akhir ini memang populer banget ya, ever Ladies. Berbagai produk lipstik berjenis matte ini dikeluarkan karena pasarnya lagi bagus. Matte lipstik memang bisa memberikan bentuk yang tegas pada bibir ditambah dengan kelebihannya yang tidak gampang hilang saat dipakai minum dan makan karena tidak mudah menempel di permukaan lain. Naiknya popularitas matte lipstik juga karena banyaknya produk lipstik cair yang bisa memberikan efek matte bukannya glossy seperti lipstik cair pada umumnya. Tapi ternyata matte lipstik punya kekurangan lho, ever Ladies, apakah itu?

Membuat bibir kering dan pecah-pecah

Bibir adalah satu-satunya permukaan kulit yang tidak punya pelindung terhadap sinar UV dari matahari karena tidak ada kelenjar yang bisa menghasilkan pelumas alami untuk melembabkan bibir. Sedangkan matte lipstik juga minim pelembab sehingga tidak ada efek glossy yang sering orang anggap seperti habis makan gorengan. Matte lipstik memang bisa tahan lama tetapi kalau dipakai lebih dari 6 jam bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah ditambah lagi kalau ever Ladies punya kebiasaan menjilati bibir agar terasa basah. Ini karena air liur justru bisa menghapus kelembaban alami bibir lho.

Pelembab bibir sebelum matte lipstik

Sudah terlanjur sayang dengan matte lipstik tapi tidak mau bibir kering? ever Ladies bisa mengatasinya dengan cara treatment sebelum mengaplikasikan matte lipstik ke bibir. Pakailah pelembab bibir beberapa saat sebelum menggunakan matte lipstik. Biarkan pelembab meresap ke dalam kulit bibir baru aplikasikan lipstiknya. Pelembab tidak akan membuat bibir tampak berkilau kok, justru bisa membuat bibir ever Ladies terasa lembut. Pelembab bibir yang direkomendasikan adalah yang mengandung petroleum atau beeswax, bisa juga pelembab yang mengandung minyak kelapa.

Produk bibir yang mengandung SPF

Sudah disebutkan kalau permukaan bibir tidak punya pelindung untuk menghadapi sengatan sinar UV yang bisa membuat kulit jadi menghitam dan kering termasuk bibir. Maka dari itu carilah produk bibir yang mengandung SPF untuk memberikan lapisan pelindung pada kulit bibir. Tidak hanya saat ingin pakai matte lipstik saja, ever Ladies, produk bibir yang mengandung SPF juga bisa digunakan sehari-hari bahkan ketika berada di dalam rumah yang berguna juga untuk memberikan kelembaban pada bibir sekaligus mencegah kebiasaan ever Ladies untuk menjilat-jilati bibir. Yuk, jaga kesehatan bibirmu meski matte lipstik adalah itemmake up wajib bagi ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250