Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Benarkah Bedak Tabur Lebih Baik untuk Kulit Berminyak?
beauty

Benarkah Bedak Tabur Lebih Baik untuk Kulit Berminyak?

13, Februari 2016 16:22:54


ever Ladies yang punya jenis kulit berminyak harus pintar-pintar dalam memilih kosmetik. Karena salah memilih produk kosmetik justru bisa membuat wajah ever Ladies semakin mengkilap karena minyak. Wajah yang berminyak juga bisa ditimbulkan karena keseringan mengganti merk kosmetik, lho. Jadi, kalau sudah cocok dengan satu produk jangan gampang tergoda dengan produk lain ya. ever Ladies pasti tidak mau dong punya wajah berminyak yang bisa berujung jerawat. Yuk simak tipsnya!

Pilih bedak tabur untuk wajah yang berminyak

Bedak adalah make up dasar yang sudah pasti ada di make up kita ever Ladies. Nah, untuk kulit yang berminyak memang disarankan untuk menggunakan bedak tabur atau loose powder. Kenapa? Karena kulit yang berminyak harus dijaga pori-porinya agar tidak tertutup yang bisa membuat kotoran jadi terkunci dan menyebabkan jerawat. Bedak tabur bisa membuat wajah terlihat lebih halus tanpa menutup pori-pori dan juga bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah. Memang menggunakan bedak tabur akan lebih sering touch up tapi kamu tentu lebih sayang sama kulit kan? Saran lain untuk penggunaan make up bagi kulit berminyak adalah sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan foundation karena foundation bisa menutupi pori-pori dan sulit untuk dibersihkan.

Tanpa kandungan lilin

Memilih bedak tabur juga tidak bisa sembarangan lho, ever Ladies. Selain disesuaikan dengan warna dan jenis kulit, pilihlah bedak tabur yang tidak mengandung lilin atau wax. Bedak yang mengandung lilin atau wax justru akan menutup pori-pori wajah sehingga efeknya sama saja dengan menggunakan compact powder atau foundation yang tebal.

Memiliki tekstur yang ringan

Selain bisa menyerap kelebihan minyak pada kulit dan tetap memberikan ruang untuk kulit bernapas melalui pori-pori, kelebihan bedak tabur lainnya adalah karena ia memiliki tekstur yang lebih ringan. ever Ladies bisa mendapatkan hasil make up yang natural dengan menggunakan bedak tabur ketimbang bedak padat. Semakin ringan tekstur maka semakin baik untuk pori-pori karena pori-pori yang tertutup bisa justru membesar dan menghasilkan lebih banyak minyak.

Bedak bayi sebagai alternatif

Kalau ever Ladies punya kulit yang sangat sensitif, gampang banget jerawatan dan kusam, menggunakan bedak tabur bayi bisa jadi pilihan yang pas. Bedak bayi dirancang untuk kulit bayi yang masih sensitif sehingga tidak mengandung lilin atau bahan kimia yang membahayakan. Bedak bayi juga memiliki tekstur yang ringan dan tentunya bebas minyak.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250