Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Begini Cara Merawat Kaki Agar Terlihat Tetap Sehat dan Cantik
beauty

Begini Cara Merawat Kaki Agar Terlihat Tetap Sehat dan Cantik

02, Agustus 2015 11:43:35


Ever Ladies, merawat kulit, wajah dan rambut merupakan hal yang lumrah dan biasa dilakukan, tidak hanya oleh wanita saja, tapi kini pria pun melakukannya. Tapi sayangnya, mereka terkadang melupakan perawatan kaki, termasuk sering membiarkan kuku kaki panjang, dan bahkan timbul kotoran hitam di pinggirnya.

Nah, agar kulit kamu terlihat tetap cantik, dilansir dalam geniusbeauty, berikut merupakan beberapa perawatan kaki yang harus dilakukan agar terlihat tetap sehat dan cantik.

Potong Kuku Kaki

Jika dibandingkan dengan kuku tangan, kuku kaki lebih lama tumbuh. Meski begitu, jangan sampai kamu menunggu sampai kuku kaki sangat panjang baru kemudian dipotong. Minimalnya minggu sekali kuku kaki ini harus di potong, minimalnya dirapikan. Kuku kaki yang terlalu panjang hanya akan menjadi sarang kotoran dan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika memakai sepatu.

Siram dan Sikat

Kamu tidak pasti mau ada kotoran hitam di sela-sela kuku. Untuk itu, minimalnya tiga hari sekali kau harus basuh kaki dengan menggunakan air bersih, kemudian sikat kaki dengan sikat yang lembut untuk menghilangkan kotorannya. Jangan lupa sikat juga area kaki, terutama tumit dan bagian belakang kaki untuk membersihkan sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Bersihkan Saat Mandi

Ketika kamu mandi,jangan lupa untuk menggosok kaki dengan sabun dan spons mandi. Hal ini dilakukan agar kaki kamu lebih sehat dan bersih. Tidak hanya itu, kegiatan pembersihan ini pun efektif untuk membuat tampilan kuku lebih indah. Yang paling penting, langkah ini pun akan membuat kamu terhindar dari bau kaki yang sangat mengganggu.

Beri Pelembab

Tidak hanya tangan, dan wajah saja yang butuh pelembab, kaki kamu pun membutuhkan pelembab agar tetap terjaga kelembutannya. Khusus kamu yang sering menggunakan sepatu, sebaiknya gunakan lotion khusus telapak kaki supaya sela jari dan sela kuku selalu lembut. Kalau diperlukan, kamu bisa menggunakan bedak khusus kaki untuk membantu proses penyerapan keringat di kaki.

Ever Ladies, dengan proses di atas, kaki kamu niscaya akan lebih cantik dan sehat. Ingat, menjaga kaki tetap bersih merupakan bagian penting dalam perawatan kecantikan. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250