Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Bali Heritage Reflexology & Spa Menawarkan Bamboo Massage
beauty

Bali Heritage Reflexology & Spa Menawarkan Bamboo Massage

29, September 2013 15:24:22


Ladies, apakah akhir-akhir ini kamu sering merasa malas? Hal ini bisa terjadi karena urat-urat saraf yang ada di dalam tubuh menjadi tegang sehingga membuat badan kaku. Salah satu solusi untuk mengembalikan kebugaran dan suasana tubuh adalah dengan mencoba bamboo massage. Sebenarnya sudah sejak zaman dulu bambu digunakan sebagai bahan dari produk-produk kecantikan contohnya losion dan krim wajah. Kandungan sulfur yang banyak ditemukan di bambu bisa menurunkan iritasi dan masalah kulit. Selain itu, kandungan antioksidan yang tingginya mampu menjaga kulit lembap, halus dan mengatasi proses penuaan dini.

Erna Mayasari, selaku salah satu terapis dari Bali Heritage Reflexology & Spa, tempat kecantikan yang menerapkan bamboo massage, mengatakan bahwa bambu mempunyai serat yang jika diaplikasikan ke tubuh dalam bentuk massage akan memberikan sensasi yang lebih hangat. Sehingga kebugaran tubuh yang sudah berkurang bisa dikembalikan ke kondisi semula.

Semua bambu yang digunakan dalam proses ini sebelumnya dipernis dahulu agar permukaanya menjadi lebih halus dan licin. Setelah itu, baru bambu dipotong-potong yang nantinya akan digunakan untuk memijat bagian-bagian tubuh hingga kebagian yang sulit untuk dipijat yaitu tulang belakang, pinggul dan sela-sela jari. Tujuan dari bamboo massage menurut Erna Mayasari adalah untuk memberikan perawatan sekaligus kebugaran tubuh dengan cara mengoptimalkan sirkulasi darah, membuang racun dan memperbaharui jaringan sel darah.

Dalam pemilihan bambu yang akan digunakan, disesuaikan dengan posisi gerakan dan bagian tubuh yang dipijat. Bambu ukuran kecil biasannya digunakan untuk melakukan pijatan di bagian pinggul, tulang belakang, wajah dan tangan. Ukuran bambu-bambu yang digunakan untuk memijat ada yang panjangnya 20 cm, 25 cm dan 45 cm. Bamboo massage biasanya memakan waktu 90 menit untuk selesai.

Untuk melancarkan proses pemijatan, sebelum dipijat pelanggan diminta untuk membersihkan kaki dengan air garam, lalu tubuhnya dilumuri cream massageBamboo massage tidak akan terasa sakit, tetapi terapi ini tidak disarankan untuk orang-orang yang menderita varises, baru saja dioperasi, sedang hamil, tekanan darah yang tidak stabil, migraine, asam urat dan yang menderita gangguan saraf di dalam tubuhnya. Tetapi selain itu semua bisa menikmati bamboo massage ini bahkan anak-anak pun bisa.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250